kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Bantu tangani Covid-19, BCA donasikan ventilator ke RSPAD Gatot Soebroto


Senin, 30 Maret 2020 / 21:13 WIB
Bantu tangani Covid-19, BCA donasikan ventilator ke RSPAD Gatot Soebroto
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berupaya membantu berbagai tindakan penanganan COVID-19 diwujudkan dengan menyalurkan Donasi Bakti BCA. Berdasarkan tingginya permintaan terhadap alat bantu pernapasan (ventilator) dan informasi yang diterima dari rumahsakit, BCA memberikan donasi kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto berupa empat unit ventilator senilai lebih dari Rp 2,7 milyar.

Penyerahan donasi ke RSPAD Gatot Soebroto dilakukan secara simbolis melalui video call conference oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya.

Baca Juga: Bisnis remitansi perbankan terinfeksi virus corona

Donasi Bakti BCA berupa alat bantu pernapasan merupakan upaya BCA membantu penanganan pandemi Covid-19. 

“Hari ini, secara simbolis melalui video conference kami telah melakukan serah terima 4 unit ventilator kepada RSPAD Gatot Soebroto. Ini merupakan wujud keseriusan kami dalam membantu upaya pemerintah dalam menyembuhkan pasien Covid-19,” kata Jahja dalam keterangan resminya, Senin (30/3).

Sementara Budi Sulistya berterima kasih di tengah situasi sulit seperti ini masih banyak berbagai pihak ikut berupaya membantu dalam penanganan pasien Covid-19.

Pada pasien Covid-19 yang memiliki gejala cukup parah dan mengkhawatirkan, ventilator menjadi salah satu alat bantu yang penting dalam membantu pernapasan.

Baca Juga: Kabar baik, Bank BCA tambah limit transfer KlikBCA individu, ini besaranya

“Tentu saja kita semua berharap dengan adanya alat bantu ini dapat mempercepat penanganan dan pemulihan pasien Covid-19. Lebih lanjut, kita berdoa agar pandemi ini segera berlalu, mata rantai penyebaran dapat terputus dengan berbagai kebijakan seperti social & physical distancing, work from home yang juga diterapkan BCA, dan lain sebagainya,” tutup Jahja.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×