kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA berkomitmen dukung kebijakan penurunan bunga kartu kredit


Kamis, 27 Mei 2021 / 14:53 WIB
BCA berkomitmen dukung kebijakan penurunan bunga kartu kredit
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan di?kantor cabang BCA./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/25/05/2021.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA)  berkomitmen mendukung kebijakan Bank Indonesia (BI) dengan menurunkan suku bunga kartu kredit untuk pembelanjaan dan penarikan tunai dari sebelumnya 2% menjadi 1,75%.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan, BCA akan senantiasa menyelaraskan kebijakan produk dan layanan sesuai kondisi terkini dan dinamika kebutuhan nasabah khususnya dalam perkembangan situasi pandemi Covid-19. 

"BCA sebagai bagian dari sistem keuangan Nasional terus berkomitmen untuk berkontribusi bagi roda perekonomian Nasional," kata Hera pada Kontan.co.id, Kamis (27/5).

Hingga Maret 2021, BCA juga mencatatkan jumlah kartu kredit yang beredar mencapai hampir 4,2 juta. Outstanding atau baki debet kartu kredit bank ini turun 10,2% year on year (YoY) ke Rp 11,1 triliun. 

Baca Juga: Kata bankir BCA soal pemerintah akan pajaki penghasilan orang Rp 5 miliar per tahun

Hera menambahkan, BCA secara konsisten memberikan nilai tambah kepada nasabah kartu kredit dengan menghadirkan beragam promo menarik di berbagai segmen kebutuhan nasabah. Kedepannya, BCA juga akan terus menghadirkan program atau promo menarik kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan nasabah di Tanah Air. 

Seperti diketahui, BI akan mengambil langkah untuk mendukung transmisi kebijakan suku bunga acuan terhadap bunga kredit perbankan. Hal ini diharapkan untuk memacu pertumbuhan kredit yang masih kontraksi 2,28% secara year on year (YoY) per April 2021.

Salah satu kebijakan yang akan diambil BI adalah dari sisi kartu kredit. Bank sentral ini akan kembali menurunkan batas maksimum suku bunga Kartu Kredit dari 2% menjadi 1,75% per bulan yang akan berlaku mulai 1 Juli 2021. 

"Kebijakan ini diambil dalam rangka mendukung transmisi kebijakan suku bunga dan efisiensi transaksi nontunai," kata Gubernur BI Perry Warjiyo dalam konferensi pers virtual pengumuman hasil Rapat Dewan Gubernur, Selasa (25/5).

Selanjutnya: Gandeng Kimia Farma, BCA mulai program vaksinasi gotong royong bagi karyawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×