kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA catatkan pembelian obligasi via aplikasi WELMA capai Rp 7,2 triliun per Februari


Selasa, 09 Maret 2021 / 20:33 WIB
BCA catatkan pembelian obligasi via aplikasi WELMA capai Rp 7,2 triliun per Februari
ILUSTRASI. Nasabah BCA bertransaksi menggunakan aplikasi Wealth Management (WELMA).


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk melihat penting bagi investasi bagi anak muda. Oleh sebab itu, bank bersandi saham BBCA ini melakukan inovasi dengan menciptakan aplikasi berbasis digital untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan investasi.

Senior Executive Vice President Wealth Management BCA Christine Setyabudhi bilang hal itu direalisasikan dengan menghadirkan aplikasi untuk berinvestasi WELMA. Aplikasi ini memiliki fungsi menarik bagi masyarakat, khususnya bagi generasi milenial untuk memulai berinvestasi.

Lanjutnya, nasabah BCA dapat membeli produk investasi reksadana dan obligasi hanya dalam satu genggaman melalui aplikasi WELMA yang dapat diunduh di smartphone Android. Tak hanya itu, juga ada penawaran produk asuransi dari berbagai pelaku asuransi di Indonesia.

“Hingga Februari 2021, BCA mencatatkan pengguna aplikasi WELMA sebesar 54.301 pengguna dengan nominal jumlah transaksi sebesar Rp 7,2 triliun untuk obligasi dan Rp 2,1 triliun untuk reksadana,” ujar  Christine kepada Kontan.co.id pada Selasa (9/3).

Baca Juga: Hindari kejahatan skimming, BCA: Segera ganti kartu ATM ke chip

Melalui aplikasi WELMA, BCA berharap dapat turut menumbuhkembangkan semangat dan kemauan masyarakat untuk gemar berinvestasi.

Terdapat berbagai fitur yang ditawarkan oleh WELMA seperti Auto-Subscription yaitu pembelian berkala produk reksadana, switching, redemption, informasi kinerja, portofolio dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan WELMA, nasabah dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.

BCA telah memperbaharui WELMA dengan menambahkan fitur pendaftaran Single Investor Identification (SID) Online yang kian memfasilitasi dan memudahkan nasabah dalam melakukan pendaftaran nomor SID sebagai syarat melakukan transaksi investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×