Reporter: Yoliawan H | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lebih dari 85 e-commerce akan turut serta dalam festival belanja online 2017. Di tersebut para e-commerce akan bekerja sama dalam menghadirkan promosi potongan harga serta voucher serentak bagi para konsumen e-commerce.
Event yang akan diadakan pada 23 November hingga 30 November 2017 ini turut didukung oleh PT Bank Central Asia Tbk sebagai salah satu bank yang menyediakan layanan transaksi di e-commerce.
Menurut Senior Vice President Consumer Business BCA, Ketut Wijaya, BCA sangat senang bisa mengakomodir acara seperti ini untuk dorong transaksi khususnya di e-commerce.
“Bank ingin dukung sektor rill agar dapat menggerakan roda ekonomi. Meningkatkan minat masyarakat dalam hal ini untuk belanja online,” ujar Ketut saat acara press conference festival belanja online, Selasa (21/11).
Ketut menambahkan kegiatan ini positif karena akan meningkatkan target market dan menumbuhkan minat masyarakat untuk mencoba e-commerce dengan promosi yang dilakukan.
“Harapannya juga agar e-commerce dapat membuka lebih lebar layanan transaksinya kepada perbankan,” ujar Ketut.
Ketut juga mengatakan tren yang menggunakan kartu kredit untuk transaksi belanja online sekitar 20%. Transaksi ini juga masih akan terus tumbuh tapi tidak bisa mewakili keseluruhan transaksi kartu kredit karena masih terbilang kecil.
Sebagai informasi, menurut laporan keuangan September 2017, transaksi digital BCA nilai transaksinya sebesar Rp 7,87 triliun dengan jumlah transaksi 3,73 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News