kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA ingin 'Kredit Keren Banget' dongkrak tabungan


Kamis, 30 April 2015 / 16:15 WIB
BCA ingin 'Kredit Keren Banget' dongkrak tabungan
ILUSTRASI. Nonton One Piece Episode 1084 Subtitle Indonesia, ini Link Resmi di Bstation & iQIYI


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Langkah Bank Central Asia (BCA) dan BCA Finance menggelar program undian berhadiah Kredit Keren Banget, tidak semata-mata untuk menumbuhkan minat pengajuan kredit kendaraan saja. Dibalik itu, BCA berharap akan ada penambahan dana tabungan dari para nasabahnya.

Menurut Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, nasabah yang berhak mengikuti program undian tersebut mesti menyimpan dana mengendap minimal Rp 2 juta di tabungannya. "Jadi, kegiatan cross selling antara BCA dan BCA Finance sekaligus bisa meningkatkan simpanan tabungan kami," kata Jahja, Jumat (30/4).

Jahja menambahkan, syarat tersebut bisa dikatakan tidak akan memberatkan para nasabahnya. Karena, lanjut dia, dana mengendap itu pun sekaligus untuk persiapan cicilan atas kredit kendaraan yang diberikan BCA maupun BCA Finance.

Henry Koenaifi, Direktur Konsumer BCA memperkirakan, jumlah peserta undian Kredit Keren Banget bakal mencapai 15 ribu orang secara nasional. "Nah, kalau rata-rata dana mengendap Rp 2 juta, maka kami dapat tambahan dana tabungan sebesar Rp 30 miliar," jelas Henry.

Namun Henry bilang, angka tersebut tidak signifikan jika mengacu ke total aset BCA yang per Maret 2015 mencapai Rp 557,4 triliun. Yang jelas, Henry menegaskan, program undian semacam ini menjadi salah satu upaya BCA dalam memberikan pelayanan khusus kepada nasabah sejalan dengan ulang tahun BCA yang ke 58.

Seperti diketahui, program berhadiah Kredit Keren Banget BCA dan BCA Finance akan berlangsung mulai Mei 2015 hingga Oktober 2015. Bagi para konsumen perusahaan yang mengambil KKB baik mobil baru maupun bekas dalam periode 1 Mei 2015 - 30 Oktober 2015 berpeluang memenangkan salah satu dari 16 unit mobil yang telah disiapkan. Mulai dari Suzuki Ertiga, Toyota Yaris, Honda Jazz, Daihatsu Xenia, Nissan March, hingga Ford Ecosport.

Tapi, ada syaratnya. Konsumen harus membayar cicilan kredit secara autodebet. Selain itu, mereka juga harus memiliki saldo minimum rata-rata bulanan sebesar Rp 2 juta sejak realisasi kredit sampai tanggal 30 November 2015.

"Selain itu, para nasabah yang ikut program ini juga berkesempatan memenangkan satu dari tiga tipe mobil Mercedes Benz pada akhir 2015. Jadi berkesempatan membawa pulang 3 buah mobil sekaligus," ujar Roni Haslim, Presiden Direktur BCA Finance

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×