kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

BCA mendukung Piala Presiden E-sports 2021


Rabu, 15 September 2021 / 12:41 WIB
BCA mendukung Piala Presiden E-sports 2021
BCA dukung Piala Presiden E-sports 2021

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut mendukung penyelenggaraan turnamen Piala Presiden E-Sports tahun 2021 yang diselenggarakan pemerintah. 

E-sports atau yang mungkin akrab di kenal dengan turnamen game online kini telah menjadi salah satu cabang olahraga yang diakui di Indonesia. Turnamem ini akan diselenggarakan mulai tanggal 3 Oktober mendatang.

‘’BCA mendukung pelaksanaan kegiatan Piala Presiden Esports 2021 yang menjadi momentum level up bagi seluruh atlet esports di Indonesia. Semoga kegiatan ini dapat memberikan hal positif bagi kaum muda, dalam memperkuat nilai-nilai sportivitas dan memotivasi generasi muda untuk semakin memiliki andil dalam peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia,’’ ujar Santoso Direktur BCA dalam siaran pers, Rabu (15/9).

Baca Juga: Punya potensi besar, Media Nusantara (MNCN) kembangkan bisnis gaming dan e-sport

Penyelenggaraan Piala Presiden E-sports 2021 tahun ini mengusung tema #BanggaEsportsIndonesia dan melibatkan berbagai lembaga di Indonesia yaitu Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PB Esports Indonesia (PBESI).

Santoso menegaskan di tengah kondisi seperti ini peranan kolaborasi sangatlah penting sehingga dapat membantu pertumbuhan ekosistem e-sports di Indonesia. Hal inilah juga yang menjadi salah satu yang membuat BCA turut mengambil bagian dalam penyelenggaraan kompetisi ini.

‘’Kami berharap melalui penyelenggaraan ini dapat melahirkan dan kian mengasah talenta muda digital Indonesia dalam berkompetisi serta kami yakin semoga dapat memacu semangat pecinta e-sport untuk mengharumkan nama bangsa yang diharapkan dapat mewakili Indonesia di ajang e-sport internasional serta Semoga penyelenggaraan tahun ketiga ini dapat berjalan lancar dan menjaring banyak peserta." tutup Santoso.

Baca Juga: Tim Evos Esports kembali diperkuat oleh Luminaire untuk MPL season 8

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×