kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.360.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Mobile Eror Sejak Pagi, Rabu (26/6), Lampu Indikator Biru dan Logout Sendiri


Rabu, 26 Juni 2024 / 11:27 WIB
BCA Mobile Eror Sejak Pagi, Rabu (26/6), Lampu Indikator Biru dan Logout Sendiri
ILUSTRASI. Mobile Banking BCA. BCA Mobile Eror Sejak Pagi, Rabu (26/6), Lampu Indikator Biru dan Logout Sendiri


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Aplikasi digital milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) atau BCA Mobile eror pada Rabu (26/7/2024) pagi. Gangguan tersebut dikeluhkan sejumlah pengguna aplikasi BCA Mobile.

"Mobil BCA eror dari pagi, aku mau bayar internet gak bisa," ujar Hidayat, salah seorang pekerja swasta kepada Kontan.co,id, Rabu (26/6). 

Kontan sendiri juga mengalami hal yang sama saat mau membeli token listrik tapi lampu indikator merah bertahan cukup lama sebelum ke lampu indikator biru dan logout sendiri. Padahal untuk bisa bertransaksi perlu lampu indikator hijau.

Baca Juga: 2 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Di ATM BCA, Penting Jika Kartu Tertinggal

Ternyata keluhan serupa sudah ramai di jagad maya. Mengutip dari berita Kompas.com, sejumlah unggahan yang dituliskan oleh pengguna di media sosial X pada Rabu pagi mengeluhkan erornya mobile BCA. 

Akun @merindush, misalnya, mengeluhkan aplikasi BCA Mobile eror lantaran lampu indikator terus berwarna biru. Dia juga mengaku kerap keluar atau logout sendiri selama menggunakan aplikasi tersebut. 

"Hai admin @HaloBCA aplikasi bca mobile lagineror kah? Lampu indikator biru terus dan sering log out sendiri," tulisnya, Rabu. 

Baca Juga: Banyak Libur dan Long Weekend, Sejumlah Bank Panen Transaksi Kartu Uang Elektronik

Pengguna keluhkan BCA Mobile eror Umumnya, untuk bisa melakukan transaksi, lampu indikator harus berwarna hijau dan bukan biru atau merah. Selama lampu indikator tidak berubah menjadi hijau, pengguna tidak akan bisa melakukan transaksi menggunakan BCA Mobile. 

Keluhan serupa juga disampaikan oleh akun X @reenxdraa yang mengaku tidak bisa membuka aplikasi BCA Mobile. "Ehhh sama yakk makanya ak bingungg drtd juga buka gabs bs," kata dia. 

Di sisi lain, pengguna @lahbebew mengatakan, beberapa kali mencoba masuk, tetapi lampu indikator masih tetap berwarna biru. 

"Aku jg lngsung buka twitter soalnya udh nyoba beberapa kli gabisa kirain krn jaringan di hp gw udh pke data dan wifi tp ttp biru akhirnya buka youtube," ungkap pengunggah.

Baca Juga: Fitur Makin Beragam, Pertumbuhan Mobile Banking Makin Mengembang

Menanggapi keluhan pengguna, BCA melalui akun resmi @HaloBCA mengakui terdapat kendala penggunaan mobile banking BCA alias m-BCA. Oleh karena itu, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan sejumlah pengguna. 

"Saat ini terdapat kendala penggunaan m-BCA dan masih dalam proses pengecekan pihak terkait kami. Mohon menunggu dan dapat coba berkala," terang BCA.

Selanjutnya: Apakah Kentang Bagus untuk Diet atau Tidak? Cek Faktanya di Sini, yuk

Menarik Dibaca: Apakah Kentang Bagus untuk Diet atau Tidak? Cek Faktanya di Sini, yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×