kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,40   2,76   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Syariah Proyeksikan Penyaluran Pembiayaan Tumbuh Hingga 10% di Kuartal I-2022


Rabu, 16 Maret 2022 / 16:32 WIB
BCA Syariah Proyeksikan Penyaluran Pembiayaan Tumbuh Hingga 10% di Kuartal I-2022
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah BCA Syariah usai peresmian Kantor Cabang di Banyuwangi.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembiayaan PT Bank BCA Syariah mampu tumbuh di awal tahun. 

Direktur BCA Syariah Rickyadi Widjadja memproyeksi pembiayaan di kuartal pertama tahun ini akan meningkat 8%-10% year on year (yoy). Ini sejalan dengan target pembiayaan BCA Syariah di 2022 yang diharapkan tumbuh 7%-9% yoy.  

“Sektornya ada CPO dengan menyasar petani plasma ini signifikan di kuartal I-2022. Ini sudah kami lakukan di akhir 2021 dan lanjut awal tahun ini. Meningkat cukup baik, industri jasa dan transportasi, khususnya sewa kendaraan, termasuk logistik,” ujarnya beberapa hari lalu.

Selain itu, segmen konsumer yang belum tinggi, juga masih memiliki prospek yang baik untuk pembiayaan pemilikan rumah maupun kendaraan bermotor. Terlebih, adanya Qonun Aceh membuat adanya pengalihan pencairan pembiayaan baru dari BCA Finance ke BCA Syariah.

Baca Juga: Perkuat Layanan Digital, Pengguna BCA Syariah Mobile Naik 63,8%

Untuk tahun ini, Ia bilang masih akan mengoptimalkan sektor perkebunan, perdagangan besar dan kecil, serta manufaktur.

“Selain ini, BCA Syariah akan memperbesar segmen konsumer yang saat ini baru sekitar 3% dengan melakukan sinergi dengan induk perusahaan Bank BCA ikut berbagai ekspor. Harapannya segmen ini bisa naik menjadi 4% hingga 5%,” tambahnya.

Asal tahu saja, BCA Syariah mencatatkan pertumbuhan pada penyaluran pembiayaan sebesar 12,2% secara tahunan (yoy), mencapai Rp 6,2 triliun. 

Dalam melaksanakan fungsi intermediasi, penyaluran pembiayaan BCA Syariah masih didominasi sektor produktif diantaranya sektor industri pengolahan, perdagangan dan proyek-proyek infrastruktur strategis pemerintah.

Portofolio pembiayaan UMKM dapat memenuhi ketentuan Regulator dengan komposisi sebesar 22,78% dari total pembiayaan 2021. Sementara pembiayaan konsumer memberikan kontribusi sebesar 3,4%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×