kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Begini cerita nasabah Bank Bukopin yang kesulitan mencairkan dana


Selasa, 30 Juni 2020 / 15:44 WIB
Begini cerita nasabah Bank Bukopin yang kesulitan mencairkan dana
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Bank Bukopin di Jakarta, Selasa (29/6/2020).

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah nasabah PT Bank Bukopin Tbk sampai dengan Selasa (30/6) masih mengalami kesulitan penarikan dana. Hal ini terjadi di beberapa kantor cabang Bank Bukopin. Salah satunya di Kantor Cabang Pembantu (Capem) Bank Bukopin di Plaza Pondok Gede, Bekasi.

Dalam pemantauan Kontan.co.id hingga pukul 14.00 WIB masih ada beberapa nasabah yang mencoba menarik dananya baik melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang terdapat di Capem Bukopin maupun tarik tunai melalui teller.

Baca Juga: BRI akan dapat jatah penempatan uang negara terbanyak

Namun sayangnya, menurut petugas keamanan Capem Bukopin Plaza Pondok Gede memang hanya membuka pelayanan nasabah saja. Sementara untuk penarikan tunai, dilayani secara terbatas lantaran ketersediaan uang tunai di Kantor Cabang memang dibatasi.

Pun, sejak tiba pukul 13.00 WIB Capem Bukopin sudah menutup layanannya dan tidak menerima nasabah untuk masuk ke dalam kantor. Dia juga mengatakan, pihak bank sempat mengisi uang tunai di mesin ATM pada pukul 10.00 WIB namun dalam kurun waktu kurang dari 2 jam, seluruh uang telah habis ditarik oleh nasabah.

Pihak petugas juga mengatakan kalau penarikan tunai hanya bisa dilakukan di Kantor Cabang Utama Bekasi Barat dan Kantor Pusat Bank Bukopin yang terletak di MT Haryono, Jakarta. Pun, untuk dapat melakukan transaksi nasabah juga diwajibkan mengambil nomor antrean yang dibatasi sebanyak 150 orang per hari.

Salah satu nasabah Bukopin Capem Plaza Pondok Gede, Bekasi yang tidak berkenan disebut namanya mengatakan, Ia telah mencoba menarik uang di tabungannya sejak Sabtu (27/6) lalu namun tidak kunjung berhasil, dan mencoba kembali di hari Selasa (30/6) namun petugas bank mengatakan pelayanan sudah ditutup.

Baca Juga: Kemenkeu: Penempatan dana di bank BUMN agar perekonomian tak jatuh semakin dalam

Sementara itu, nasabah lain bernama Anna (56 tahun) mengatakan telah sempat berhasil menarik tunai pada hari Kamis (18/6) lalu namun dibatasi hanya sebesar Rp 5 juta saja. "Sudah coba tarik tunai di ATM juga tidak bisa," ujarnya Selasa (30/6).

Lebih lanjut, Anna yang telah menjadi nasabah Bank Bukopin sejak tahun 2005 ini mengaku tidak bisa menarik uangnya dari mesin ATM bank lain.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×