kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Hasil Penguatan Inovasi Digital Bank DKI


Kamis, 13 Juni 2024 / 10:38 WIB
 Begini Hasil Penguatan Inovasi Digital Bank DKI
ILUSTRASI. Mobil kas keliling Bank DKI melayani nasabah?pada salah satu kelurahan di Jakarta, Rabu (20/12/2023). Bank DKI menghimpun pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 63,66 triliun pada September 2023, atau tumbuh 4,45% dari sebelumnya Rp 60,94 triliun di September 2022.?(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI terus memperkuat digitalisasi layanan untuk semakin memudahkan nasabah melakukan beragam transaksi digital. Bank ini telah menghadirkan bergama inovasi digital dałam beberapa tahun terakhir seperti elektronifikasi pembayaran moda transportasi, tempat wisata,  pembayaran pasar dan penyaluran bantuan sosial.

Inovasi perbankan digital turut berkontribusi mendorong pertumbuhan Bank DKI secara berkelanjutan. Langkah tersebut telah memberikan kontribusi positif dalam mendongkrak pendapatan non bunga. 

Sepanjang tiga bulan pertama 2024, Bank DKI telah membukukan pendapatan berbasis biaya dan komisi (fee based income/FBI) sebesar Rp 79,08 miliar. Angka ini tumbuh sebesar 4,6% dari periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy).

Baca Juga: Di Tengah Pelemahan Rupiah, Perbankan Berupaya Jaga Likuiditas Valas

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus mengatakan, transformasi dan inovasi menjadi langkah penting bagi Bank DKI dalam menjawab kebutuhan nasabah yang semakin beragam dan mendukung perkembangan ekonomi daerah.

“Sebagai institusi perbankan, Bank DKI turut menjalankan peran dalam memperluas akses layanan keuangan bagi masyarakat melalui berbagai inovasi digital, kolaborasi dengan berbagai pihak, serta memberikan dukungan untuk berbagai Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Henky dalam keterangan resminya, Rabu (13/6).

Saat ini, Bank DKI memiliki sejumlah layanan digital yakni aplikasi JakOne Mobile, JakOne Abank, dan JakOne Merchant. Ketiga layanan ini terus dioptimalkan bank dengan letat inovasi fitur-fiur baru dan menambah mitra.

Baca Juga: Gaet Bangun Niaga Perkasa, Bank DKI Berikan Kredit bagi Pedagang Pasar Sehat Banjaran

Per Desember 2023, jumlah pengguna JakOne Mobile Banking sudah mencapai 2,23 juta orang, tumbuh 12,11% secara tahunan (year on year/yoy). Sepanjang 2023, aplikasi ini melayani transaksi sebanyak 29,62 juta dengan nilai sebesar Rp 30,63 triliun. 

Konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan kemudahan transaksi perbankan telah mengantarkannya meraih penghargaan sebagai Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024.  Pencapaian itu didasarkan atas penilai sejumlah indikator seperti komitmen dan visi perusahaan, fondasi, program dan eksekusi, serta hasil dan dampak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×