Reporter: Yoliawan H | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Potensi gesekan kartu kredit selama bulan puasa sepertinya akan jauh lebih tinggi dibanding bulan biasa. Perbankan mulai memacu strategi guna raup potensi.
Sebut saja PT Bank UOB Indonesia (UOB), Dessy Masri, Card & Payments Head UOB Indonesia menjelaskan rata-rata kenaikan sales di bulan puasa biasanya bisa mencapai hingga 16%. Sedangkan kenaikan jumlah transaksi hingga 18% dikarenakan naiknya transaksi di restoran.
“Untuk Ramadhan tahun ini UOB akan menggelar serial Ramadhan bareng Kartu UOB yang akan memberikan penawaran khusus untuk pembelanjaan di restoran, supermarket, travel agents, travel online, shopping online maupun di toko. Bentuk promonya beragam mulai dari diskon, gratis produk maupun cicilan,” jelas Dessy kepada Kontan.co.id, Kamis (19/4).
Pun pihaknya juga bekerjasama dengan Cashbac, mobile application yang baru saja hadir di industri di mana pembayaran kartu kredit melalui smartphone dengan metode tapping atau scan QR code dan pemegang kartu kredit UOB mendapatkan instant cashback yang lebih besar khusus di waktu berbuka puasa.
“Tapi untuk pertumbuhan volume hingga akhir tahun kami harapkan di atas 20%,” jelas Dessy.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News