kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berhasil Cetak Rekor Laba, Bos Bank DKI Raih Predikat CEO Terbaik Bank Daerah


Minggu, 09 April 2023 / 21:32 WIB
 Berhasil Cetak Rekor Laba, Bos Bank DKI Raih Predikat CEO Terbaik Bank Daerah
ILUSTRASI. Direktur Utama Bank DKI?Fidri Arnaldy.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI berhasil mencetak kinerja positif dalam dua tahun terakhir. Hal itu tercermin dari Tingkat Kesehatan Bank (TKB) perseroan dalam kategori 2 (baik). 

Di bawah kepemimpinan Fidri Arnaldy, bank daerah ini sukses membukukan laba bersih Rp 939,1 miliar sepanjang tahun 2022 atau tumbuh 29,11% secara year on year (yoy). Ini merupakan perolehan laba tertinggi sejak Bank DKI berdiri.

Pertumbuhan laba didikung oleh kenaikan aset sebesar 11,5% yoy menjadi Rp 78,88 triliun. Terhitung sejak Juni 2021, aset Bank DKI tercatat telah meningkat sebesar Rp 22 triliun.

Selain itu, juga tak lepas dari langkah adaptif perseroan dalam mengembangkan layanan digital, seperti super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, JakOne Abank dan layanan perbankan digital lainnya seperti sistem managemen pengelolaan kas, serta pengembangan aplikasi digital lending untuk fasilitas kredit serta pembiayaan. 

Dalam hal pelayanan transaksi non-tunai berbasis kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard sebagai kartu uang elektronik pada berbagai moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk museum serta tempat wisata kelolaan Pemprov dan BUMD DKI Jakarta, hingga transaksi di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan, capaian tersebut didukung oleh semangat leadership di bawah kepemimpinan Direktur Utama Fidri Arnaldy. “Bank DKI akan terus berperan sebagai kolaborator pertumbuhan perekonomian masyarakat dan daerah, melalui inovasi dan optimalisasi sinergi dan kerjasama dengan BUMD, Pemprov DKI Jakarta, serta pihak swasta lain," kata dia dalam keterangan resminya, Minggu (9/4).

Sejalan dengan capaian Bank DKI tersebut, Fidri Arnaldy berhasil meraih predikat The Best CEO kategori regional bank dari 50 CEO terbaik dari berbagai BUMN, BUMD dan swasta di ajang Indonesia Best 50 CEO Awards 2023 Employees Choice & Indonesia Most Popular CEO 2023

Direktur Utama Bank DKI satu-satunya CEO bank pembangunan daerah (BPD) yang meraih predikat tersebut.  Fidri Arnaldy diangkat menjadi  Direktur Utama Bank DKI sejak 28 Juni 2021. Ia tercatat memiliki pengalaman lebih dari 32 tahun di industri perbankan pada berbagai bidang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×