kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berkat Holding Ultra Mikro, Kini Gadai Bisa Diajukan di Agen BRILink dari BRI


Kamis, 25 Januari 2024 / 15:37 WIB
Berkat Holding Ultra Mikro, Kini Gadai Bisa Diajukan di Agen BRILink dari BRI
ILUSTRASI. Kontan - BRI Ultra Mikro Kilas Online. JAKARTA,26/12-OPTIMISME PEGADAIAN DI 2023 Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang Pegadaian di Jakarta, Senin (26/12/2022). PT Pegadaian optimis dalam menghadapi tantangan potensi perlambatan ekonomi yang akan terjadi pada tahun depan yang diakibatkan oleh adanya resesi global. Optimisme ini seiring dengan Pegadaian yang memiliki produk yang beragam. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) bersama PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) membentuk holding ultra mikro (UMi) untuk perluasan dan kemudahan akses masyarakat terhadap layanan keuangan. Sejak kerja sama tersebut dimulai, layanan Pegadaian dan PNM juga hadir melalui Agen BRILink.

BRILink merupakan bagian dari upaya memberikan inklusivitas akses bagi masyarakat terhadap layanan perbankan dan keuangan dilakukan lewat Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai).

Direktur Bisnis Mikro BBRI Supari mengatakan, masyarakat dapat mengakses semua Layanan Ultra Mikro (UMi) di Agen BRILink tanpa syarat tertentu. “Tidak ada syarat tertentu untuk mendapat layanan UMi di AgenBRILink,” ujarnya kepada KONTAN.

Baca Juga: BRI Sediakan Layanan Ultra Mikro Mulai dari Pinjaman Hingga Gadai di Agen BRILink

Tak hanya layanan perbankan secara umum yang bisa diakses masyarakat melalui Agen BRILink. Masyarakat juga bisa mengakses layanan Pegadaian di Agen BRILink.

“Saat ini yang dapat dilayani AgenBRILink terkait Pegadaian adalah pembukaan rekening tabungan emas dan top up tabungan emas,” ungkapnya.

Supari memaparkan, hingga bulan September 2023, total jumlah Agen BRIlink UMi yang melayani layanan Pegadaian telah mencapai sebanyak 144.133 agen.

Sebagai gambaran, jumlah Agen BRILink hingga bulan September 2023 sebanyak 698.717, yang tersebar di 60.520 desa dan 9.699 pasar di seluruh Indonesia.

“Adapun volume transaksi Agen BRILink hingga kuartal III 2023 telah mencapai sebesar Rp1,040 triliun atau meningkat 7,97% YoY,” paparnya.

Terbaru, kini masyarakat juga bisa mengajukan gadai lewat Agen BRILink. Layanan ini dapat ditemukan pada Agen BRILink terdekat yang sudah memasang tulisan “BRILInk Gadai”. Perhiasan atau logam mulia dapat diajukan untuk memperoleh pinjaman gadai yang langsung cair pada hari yang sama.

Layanan pinjaman gadai di Agen BRILink ini sama persis seperti di kantor Pegadaian. Semua layanan BRILink Gadai juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan telah mendapat sertifikasi penaksir Gadai oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Baca Juga: Strategi BRI Andalkan Agen BRILink Sukses Pacu Referral Kredit Ultra Mikro

Berkat holding UMi dan Agen BRILink, lokasi yang jauh dari unit kerja BRI maupun Pegadaian tak lagi jadi kendala bagi masyarakat yang membutuhkan layanan keuangan. Cukup datang ke Agen BRILink terdekat untuk memperoleh solusi keuangan yang terintegrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×