kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Sediakan Layanan Ultra Mikro Mulai dari Pinjaman Hingga Gadai di Agen BRILink


Rabu, 24 Januari 2024 / 19:48 WIB
BRI Sediakan Layanan Ultra Mikro Mulai dari Pinjaman Hingga Gadai di Agen BRILink
ILUSTRASI. Kontan - BRI Jelajah Ekonomi Ultra Mikro Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Masyarakat yang ingin memulai usaha dengan skala mikro kini dapat mengakses pinjaman permodalan dengan mudah melalui Agen BRILink. Agen Laku Pandai ini menjadi garda terdepan holding Ultra Mikro (UMi) yang beranggotakan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Pegadaian, dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Apa saja layanan ultra mikro yang bisa diperoleh di Agen BRILink? Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari mengatakan, layanan ultra mikro di Agen BRILink meliputi pembukaan rekening Simpedes UMi, Tabungan Emas, dan pengajuan pinjaman UMi.

Selain itu, kini masyarakat juga bisa mengajukan gadai lewat Agen BRILink. Layanan ini dapat ditemukan pada Agen BRILink terdekat yang sudah memasang tulisan “BRILInk Gadai”. Perhiasan atau logam mulia dapat diajukan untuk memperoleh pinjaman gadai yang langsung cair pada hari yang sama.

Baca Juga: Strategi BRI Andalkan Agen BRILink Sukses Pacu Referral Kredit Ultra Mikro

Layanan pinjaman gadai di Agen BRILink ini sama persis seperti di kantor Pegadaian. Semua layanan BRILink Gadai juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan telah mendapat sertifikasi penaksir Gadai oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Masyarakat bisa mengakses semua layanan UMi tanpa syarat tertentu. Tidak ada syarat tertentu untuk mendapat layanan UMi di AgenBRILink. Untuk pembukaan rekening, syaratnya umum seperti pembukaan rekening simpanan pada umumnya,” ujar Supari kepada KONTAN, belum lama ini.

Untuk pengajuan Simpanan UMi (Simpedes UMi), pengajuan langsung diproses apabila syarat pembukaan rekening sudah terpenuhi. Waktu yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman hingga pencairan maksimal 1x24 jam apabila dokumen yang diperlukan sudah lengkap,” paparnya.

Keunggulan layanan AgenBRILink di antaranya adalah lebih dekat dan mudah, tidak perlu antre panjang. Selain itu juga lebih menyentuh ke masyarakat.

Pendekatan dari AgenBRILink membuat nasabah tidak perlu berpenampilan rapi layaknya ingin ke bank. Layanan ini juga tepercaya, karena bagian dari brand BRI dan AgenBRILink,” ungkapnya.

Baca Juga: Agen BRILink Tingkatkan Pelayanan Keuangan BRI Kepada Masyarakat

Per Desember 2023, holding UMi telah memberikan kemudahan akses layanan keuangan bagi 37,7 juta nasabah dan berhasil membantu 1,2 juta nasabah “naik kelas”. Di samping Agen BRILink, layanan ultra mikro juga dapat diperoleh di 1.018 outlet SenyuM yang tersebar di seluruh Indonesia dan melalui aplikasi SenyuM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×