kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Berkinerja positif, Jasaraharja Putra siap transformasi di era revolusi industri 4.0


Senin, 23 Desember 2019 / 10:40 WIB
Berkinerja positif, Jasaraharja Putra siap transformasi di era revolusi industri 4.0
ILUSTRASI. Seorang pegawai asurasi PT Jasaraharja Putra menunjukan kartu asuransi mudik lebaran (JP-Aman) dengan membuka posko pelayanan di Pelabuhan Bakauheni Lampung, Rabu(31/7). Catat kinerja positif, Jasaraharja Putra siap bertransformasi di era revolusi industr

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Merujuk dari catatan kinerja asuransi umum sesuai dengan laporan dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) per triwulan ke-3 2019, premi yang dicatat asuransi umum sampai dengan kuartal III tahun ini tercatat sebesar Rp 57.9 triliun, tumbuh 20,9% secara tahunan.

Selanjutnya seiring peningkatan klaim dibayar, rasio klaim dibayar pada Q3 2019 juga mengalami peningkatan menjadi 44,6% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2018 tercatat sebesar 41,9%.

Baca Juga: OJK bantah larang AJB Bumiputera bayar klaim pemegang polis

Jika melihat data tersebut dapat ditarik benang merah bahwa tingginya minat warga Indonesia secara umum untuk berasuransi mulai meningkat, angka 20,9% yang dicatat untuk pertumbuhan premi asuransi menjadi pembuktian akan hal itu, dan hal tersebut juga merupakan bagian dari hasil literasi yang sering kali dilakukan oleh perusahaan asuransi di Tanah Air.

Selain hal tersebut tingginya loss ratio yang meningkat sebesar 2,7% tentu hal tersebut menjadi potret perhatian bagi seluruh perusahaan asuransi baik dari perlakuan dalam mengakseptasi, memaksimalkan pelayanan dan menentukan strategi pemasaran.

Sebagai perusahaan yang per 27 November 2019 genap berusia 26 tahun, PT Jasaraharja Putera tidak bisa pandang sebelah mata, diukur dari kinerja per triwulan 3 tahun 2019, yang mengalami pertumbuhan 22,70% dari periode yang sama tahun 2019.

Dan terkait dengan rasio klaim hingga triwulan 3, tercatat sebesar 17,78%. Hal ini membuktikan bahwa underwriting perusahaan senantiasa menerapkan prudent underwriting.

Baca Juga: Nasabah: Costumer service Bumiputera sebut OJK larangan bayar klaim pemegang polis

Anak usaha PT Jasa Raharja (Persero) ini senantiasa secara berkesinambungan melakukan Analisa dan evaluasi baik dari segi kinerja dan terpenting dalam hal peningkatan pelayanan.

Untuk mampu memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh stakeholders, Direktur Utama Jasaraharja Putera Zulmahdiar bilang pihaknya telah memiliki 113 outlet pelayanan. Terdiri dari 27 kantor cabang dan 86 kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.




TERBARU

Close [X]
×