kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bersantap Steak Lebih Hemat dengan Promo BRI di Wolfgang dan Butler’s


Rabu, 17 April 2024 / 16:52 WIB
Bersantap Steak Lebih Hemat dengan Promo BRI di Wolfgang dan Butler’s
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Menikmati steak ada seninya tersendiri. Memahami potongan daging yang disajikan serta tingkat kematangannya menjadi kunci memilih steak yang tepat.

Dalam daftar menu di resto steak, biasanya ada kategori berdasarkan pilihan potongan dagingnya. Sirloin, tenderloin, rib eye, dan T-bone merupakan bagian daging sapi yang umum dimasak menjadi steak.

Sirloin merupakan daging yang terdapat di antara iga bawah hingga punggung atas sapi dan berada di bagian luar. Itu sebabnya sirloin juga sering disebut dengan daging has luar. Rasanya cenderung gurih dan juicy karena memiliki lapisan lemak.

Sementara itu tenderloin terdapat di antara bahu hingga pinggang sapi dan berada di lapisan dalam. Posisi ini membuat tenderloin disebut juga sebagai daging has dalam. Teksturnya paling lembut dan empuk dibandingkan potongan daging lainnya.

Baca Juga: Yuk, Daftar Jadi Merchant BRI dan Dapatkan Promo Cashback MDR 100%

Adapun rib eye berasal dari sekitar rusuk sapi. Rasanya juga juicy karena mengandung lapisan lemak. Selain dipanggang, rib eye juga cocok diolah dengan cara direbus atau diasap.

T-bone memperoleh namanya karena potongan daging yang merupakan bagian punggung sapi ini berbentuk huruf T. T-bone adalah kombinasi dari otot tenderloin dan striploin sehingga menawarkan kelembutan tenderloin dan rasa striploin.

Lalu untuk tingkat kematangan daging, tersedia pilihan medium dan well done. Medium merupakan tingkat kematangan sedang, sedangkan well done matang sempurna.

Seringkali orang mengira cairan merah yang keluar dari daging medium adalah darah. Karena itu masyarakat Indonesia yang akan menikmati steak cenderung memilih tingkat kematangan well done.

Padahal, sesungguhnya cairan yang keluar dari daging medium adalah saripati daging. Itu sebabnya para chef umumnya lebih menyarankan memilih steak yang dimasak medium karena terasa lebih empuk dan juicy.

Ingin menikmati steak bersama keluarga atau orang terdekat? Manfaatkan promo spesial dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam rangka HUT Kementerian BUMN ke-26 di Wolfgang’s Steakhouse dan Butler’s Steak.

Jika Anda bersantap di Wolfgang’s Jakarta menggunakan kartu debit dan kredit BRI, Anda akan mendapatkan free dessert. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2024.

Baca Juga: Rayakan HUT BUMN ke-26, BRI Beri Reward Hingga Rp1 Juta Bagi Nasabah Prioritas Baru

Sementara itu, dengan minimal transaksi Rp500 ribu menggunakan kartu debit dan kredit BRI di seluruh outlet Butler’s Steak, Anda bisa mendapatkan diskon 10% maksimum hingga Rp1,5 juta.

Promo BRI di Butler’s Steak berlaku setiap hari hingga 30 April 2024 dan berlaku untuk satu kartu per transaksi per hari.

Untuk informasi lainnya mengenai promo dari BRI segera kunjungi www.bri.co.id, hubungi Sabrina di Whatsapp 0812 12 14107 atau Contact BRI 1500017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×