Reporter: Umi Kulsum | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jalur distribusi pemasaran lewat agen masih terbilang potensial. Hal ini yang menjadi pertimbangan PT Bhinneka Life Indonesia yang masih memfokuskan kanal tersebut di tahun ini.
Direktur Utama Bhinneka Life Wiroyo Karsono mengatakan, saat ini pihaknya telah memiliki sekitar 18.000 agen yang terdaftar. Tiap bulan, setidaknya ada 300 agen baru yang tergabung di Bhinneka Life. Ke depan, perusahaan asuransi ini akan terus meningkatkan jumlahnya menjadi 1.000 agen per bulannya.
"Penjualan asuransi masih membutuhkan tatap muka, dalam hal ini fungsi keagenan masih sangat dibutuhkan," kata Wiroyo, baru-baru ini.
Apalagi, kata Wiroyo, pihaknya akan terus menggenjot segmen kalangan menengah bawah di samping mengembangkan segmen menengah ke atas. Hal ini sesuai dengan strategi perusahaan dalam mengembangkan bisnis untuk menyasar ke kota-kota kecil di Indonesia.
"Untuk masuk kanal bancassurance kemungkinan di tahun 2020, saat ini kami sedang menguatkan dulu di keagenan," kata dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News