kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Bisnis brokerage MNC Sekuritas meningkat di tengah pandemi


Selasa, 22 September 2020 / 18:58 WIB
Bisnis brokerage MNC Sekuritas meningkat di tengah pandemi
ILUSTRASI. Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina. MNC Sekuritas mencatat kenaikan nilai transaksi dari periode Januari hingga Agustus 2020.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MNC Sekuritas mencatat kenaikan nilai transaksi dari periode Januari hingga Agustus 2020. Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, nilai transaksi yang dikelola oleh MNC Sekuritas mencapai Rp 33,42 triliun atau tumbuh 36,85% dari periode yang sama tahun lalu senilai Rp 24,42 triliun.

Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina mengatakan, meski nilai transaksi saham sempat terimbas pada masa awal pandemi Covid-19, pendapatan MNC Sekuritas dari jasa perantara pedagang efek (brokerage) masih bertumbuh. Pertumbuhan signifikan nilai transaksi terlihat mulai Juni 2020 hingga Agustus 2020. "Pendapatan ini ditopang oleh transaksi saham nasabah retail, termasuk di antaranya komunitas saham," kata Susy pada Kontan, Selasa (22/9).

Susy melihat, pertumbuhan nilai transaksi saham juga didukung dengan adanya platform online trading yang memfasilitasi transaksi nasabah selama masa physical distancing.
Selain transaksi dari nasabah existing, MNC Sekuritas juga menggenjot investor baru pasar modal dengan digitalisasi dalam pembukaan rekening saham secara online.

Baca Juga: Dua kali kena suspensi bulan ini, simak penjelasan Sky Energy Indonesia (JSKY)

Dengan kemudahan tersebut, pembukaan rekening online secara rata-rata naik 58% selama masa pandemi di bulan April hingga Agustus 2020 ketimbang masa sebelum pandemi. Saat ini, total nasabah MNC Sekuritas mencapai lebih dari 90.000 nasabah, baik ritel maupun institusi.

Jika melihat laporan keuangan semester pertama tahun ini, pendapatan kegiatan perantara perdagangan efek menyumbang sebesar Rp 31,11 miliar dari total pendapatan Rp 64,22 miliar.

Susy menambahkan, MNC Sekuritas terus berupaya menyempurnakan fitur online trading MNC Trade New. Di paruh pertama 2020, mereka juga meluncurkan fitur MNC Research yang menyediakan laporan riset rutin dari analis MNC Sekuritas serta update berita ekonomi dalam aplikasi yang sama untuk bertransaksi saham.

Baca Juga: Begini strategi Mandiri Sekuritas untuk genjot kinerja positif di 2020

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×