kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.908.000   1.000   0,05%
  • USD/IDR 16.212   -17,00   -0,10%
  • IDX 6.865   -12,86   -0,19%
  • KOMPAS100 999   -3,55   -0,35%
  • LQ45 764   -2,07   -0,27%
  • ISSI 226   -1,00   -0,44%
  • IDX30 393   -1,12   -0,29%
  • IDXHIDIV20 455   -0,68   -0,15%
  • IDX80 112   -0,32   -0,28%
  • IDXV30 114   0,03   0,02%
  • IDXQ30 127   -0,74   -0,58%

BNI anggarkan capex Rp 2 triliun pada 2017


Kamis, 12 Januari 2017 / 17:34 WIB
BNI anggarkan capex Rp 2 triliun pada 2017


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) akan mengalokasikan belanja modal alias capital expenditure (capex) pada tahun ini berkisar Rp 2 triliun.

Direktur Perencanaan dan Operasional BNI, Bob T. Ananta mengatakan, mayoritas anggaran yang disiapkan perseroan akan dipergunakan untuk pengembangan teknologi informasi (IT) perseroan. "Kira-kira sekitar Rp 2 triliun lebih, dan sekitar 50% lebih untuk IT," tuturnya, Kamis (12/1).

Jumlah tersebut lebih rendah dibanding belanja modal tahun 2016 sebesar Rp 2,8 triliun. Tahun lalu, realisasi capex BNI naik sebesar 56% dibandingkan tahun 2015. Penggunaan capex tahun lalu antara lain 50% untuk investasi teknologi, lalu 40% untuk investasi tanah, gedung, kantor dan mesin ATM dalam rangka pengembangan bisnis, dan 10% sisanya untuk peremajaan alat-alat penunjang.

Senior Executive Vice President (SEVP) Teknologi Informasi BNI Dadang Setiabudi menyebut, berkat pengembangan IT yang cukup signifikan, transaksi perbankan berbasis internet menunjukan pertumbuhan secara total sebanyak 20%.

Adapun peningkatan tertinggi terjadi di channel internet banking dengan pertumbuhan pengguna secara tahunan mencapai 47% dan total kenaikan jumlah transaksi sebanyak 30%. Sayang, Dadang enggan menyebut nominal atau besaran transaksi internet banking BNI. "Internet banking pertumbuhan mencapai hampir 20%," ucapnya.

Lanjut Dadang, tahun 2017, BNI akan memasuki implementasi awal digital banking, fitur atau fasilitas pada e-channel (multichannel). "Dalam hal ini BNI berupaya menyediakan fitur yang relatif sama bagi channel e-banking yang ada," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×