kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.250.000   11.000   0,49%
  • USD/IDR 16.583   -6,00   -0,04%
  • IDX 8.161   42,29   0,52%
  • KOMPAS100 1.124   5,80   0,52%
  • LQ45 789   3,51   0,45%
  • ISSI 287   1,17   0,41%
  • IDX30 415   2,21   0,54%
  • IDXHIDIV20 469   1,95   0,42%
  • IDX80 124   0,72   0,59%
  • IDXV30 134   0,22   0,17%
  • IDXQ30 130   0,60   0,46%

BNI anggarkan capex Rp 2 triliun pada 2017


Kamis, 12 Januari 2017 / 17:34 WIB
BNI anggarkan capex Rp 2 triliun pada 2017


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) akan mengalokasikan belanja modal alias capital expenditure (capex) pada tahun ini berkisar Rp 2 triliun.

Direktur Perencanaan dan Operasional BNI, Bob T. Ananta mengatakan, mayoritas anggaran yang disiapkan perseroan akan dipergunakan untuk pengembangan teknologi informasi (IT) perseroan. "Kira-kira sekitar Rp 2 triliun lebih, dan sekitar 50% lebih untuk IT," tuturnya, Kamis (12/1).

Jumlah tersebut lebih rendah dibanding belanja modal tahun 2016 sebesar Rp 2,8 triliun. Tahun lalu, realisasi capex BNI naik sebesar 56% dibandingkan tahun 2015. Penggunaan capex tahun lalu antara lain 50% untuk investasi teknologi, lalu 40% untuk investasi tanah, gedung, kantor dan mesin ATM dalam rangka pengembangan bisnis, dan 10% sisanya untuk peremajaan alat-alat penunjang.

Senior Executive Vice President (SEVP) Teknologi Informasi BNI Dadang Setiabudi menyebut, berkat pengembangan IT yang cukup signifikan, transaksi perbankan berbasis internet menunjukan pertumbuhan secara total sebanyak 20%.

Adapun peningkatan tertinggi terjadi di channel internet banking dengan pertumbuhan pengguna secara tahunan mencapai 47% dan total kenaikan jumlah transaksi sebanyak 30%. Sayang, Dadang enggan menyebut nominal atau besaran transaksi internet banking BNI. "Internet banking pertumbuhan mencapai hampir 20%," ucapnya.

Lanjut Dadang, tahun 2017, BNI akan memasuki implementasi awal digital banking, fitur atau fasilitas pada e-channel (multichannel). "Dalam hal ini BNI berupaya menyediakan fitur yang relatif sama bagi channel e-banking yang ada," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×