Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) berkomitmen untuk terus mendukung transformasi digital di berbagai sektor, termasuk di industri transportasi.
Terbaru, BNI menjalin kemitraan dengan PT Blue Bird Tbk dalam mempercepat digitalisasi bisnisnya. BNI menyediakan solusi keuangan digital yang andal dan efisien untuk mendukung operasional Blue Bird dalam menghadapi tantangan masa depan.
Melalui kolaborasi ini, Bluebird mampu memperbarui proses, model bisnis, dan instrumen keuangannya yang tidak hanya membawa nilai tambah, tetapi juga dampak positif bagi berbagai pihak yang terlibat.
Direktur Utama Bluebird Adrianto Djokosoetono menjelaskan, Bluebird mempercayakan transformasi digital keuangannya kepada BNI melalui integrasi BNI API One Gate Payment.
Baca Juga: Potensi Bunga Turun, Saham Bank Melejit
“Sehingga Bluebird mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan, yang memungkinkan kami untuk memantau cash flow dengan lebih efisien," ujar Adrianto dalam keterangan resminya, Sabtu (24/8).
Dengan mengintegrasikan BNI API One Gate Payment, Bluebird memperoleh manfaat termasuk proses disbursement real-time kepada lebih dari 20.000 mitra, untuk pembayaran bonus bulanan dan komisi harian.
Selain itu, pembayaran tagihan kepada entitas lain juga dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.
Sementara itu, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, kerjasama dengan Bluebird merupakan bagian dari komitmen BNI untuk menyediakan solusi perbankan digital yang adaptif dan relevan dengan kebutuhan klien.
Dengan menggunakan BNI API One Gate Payment, kata dia, Bluebird mampu memberikan layanan terbaik kepada mitra dan penumpangnya.
“Hal ini sejalan dengan tujuan BNI untuk menciptakan sistem keuangan digital yang aman, nyaman, dan efisien.” ujar Okki.
Dengan kolaborasi tersebut, Bluebird juga mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia (BI).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News