CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

BNI gandeng Distribusi Voucher (DIVA) Luncurkan Pembayaran Digital di Sikka NTT


Senin, 14 Februari 2022 / 09:32 WIB
BNI gandeng Distribusi Voucher (DIVA) Luncurkan Pembayaran Digital di Sikka NTT
ILUSTRASI. Pengunjung kafe bertransaksi menggunakan kartu BNI TapCash di Jakarta, Jumat (20/11/2020).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan PT Cardsindo Tiga Perkasa (Cardsindo) gandeng kerja sama strategis dengan PT Multi Daya Dinamika (MDD) anak usaha PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) dalam peluncuran solusi pembayaran digital berbasiskan Kartu Uang Elektronik “BNI TapCash” di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Peluncuran pembayaran digital ini juga sekaligus menjadi pilot project digitalisasi UMKM.

Direktur PT. Multi Daya Dinamika, Asep Triono menjelaskan MDD akan menjadi payment aggregator yang melayani top-up dan pembayaran dengan menggunakan kartu BNI Tap Cash di mesin EDC yang disediakan oleh Cardsindo.

Baca Juga: Pendapatan ditargetkan naik 40%, ini strategi bisnis Distribusi Voucher (DIVA)

“Pada tahap awal, akan disediakan 30 mesin EDC, dan akan dikembangkan untuk pembayaran layanan parkir dan transaksi di tempat usaha milik pemerintah serta swasta,” jelas dia dalam keterangan resminya, Minggu (13/2).

Dia menambahkan, kerja sama ini turut memberikan bukti bahwa teknologi aggregator pembayaran yang di kembangkan dapat digunakan di seluruh negeri, dan dapat diaplikasikan dalam berbagai sektor, tidak hanya di transportasi publik.

“Kami berharap kerja sama ini dapat menjadi awal keberhasilan digitalisasi UMKM di Sikka,” tambah dia.

Sementara itu, Sri Indira, Senior Vice President PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, menambahkan, peluncuran BNI TapCash di Kabupaten Sikka merupakan wujud nyata dan komitmen BNI untuk menerapkan ekosistem cashless hingga ke seluruh penjuru negeri.

Baca Juga: Soal efek penerapan pajak pulsa, begini respon Distribusi Voucher Nusantara (DIVA)

Dia bilang, layanan TapCash akan menawarkan kemudahan transaksi yang mudah, cepat, dan aman serta kemudahan untuk top up / isi ulangnya yang dapat dilakukan melalui berbagai channel. Di antaranya channel BNI (BNI Mobile Banking, ATM, EDC, Agen 46, SMS Banking dll) dan aplikasi milik fintech ( LinkAja, Gojek, Tokopedia, Shopee, BukaLapak, Blibli, dan Jenius).

“Kami berharap digitalisasi di Sikka menjadi milestone bagi digitalisasi UMKM di wilayah Indonesia Timur, sekaligus menjadi bukti bahwa BNI hadir untuk memberikan solusi pembayaran digital bagi UMKM,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×