Reporter: Annisa Aninditya Wibawa | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Tabungan anak muda menjadi sasaran yang dianggap legit bagi PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Tahun ini, BNI menargetkan jumlah tabungan anak muda yang diberi nama Taplus Muda melonjak sekitar 230%.
Sejak diluncurkan Maret tahun lalu, jumlah tabungan di Taplus Muda mencapai 150.000 nasabah. Di akhir tahun ini, jumlah tersebut diharapkan mencapai 650.000 tabungan. "Kami harap ada 500.000 tabungan baru," jelas VP Servis Divisi Manajemen Produk BNI Donny Bima, Senin, (1/4).
Untuk itu, BNI mempunyai strategi sendiri. Pertama, BNI memperbolehkan penggunaan foto di kartu debit tabungan anak muda itu. Lalu, nasabah juga bisa mendesain kartunya sendiri.
Kedua, BNI akan masuk melalui komunitas-komunitas. Donny mengatakan, BNI sudah masuk secara paralel ke komunitas di kampus-kampus secara lokal.
Ketiga, mendorong anak muda bertransaksi melalui e-commerce. BNI baru saja meluncurkan e-Commerce Payment Solution. "Karena kita lihat banyak anak muda yang suka bertransaksi online," ucap Direktur Konsumer dan Ritel BNI Darmadi Sutanto.
Saat ini, dana yang sudah dihimpun dari tabungan anak muda yaitu Rp 225 miliar. Ini berkontribusi tipis sekali hanya 0,22% dari total tabungan di BNI yang mencapai Rp 100,1 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News