kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BNI kembali ditunjuk menjadi penyalur bantuan sosial non tunai


Kamis, 30 Januari 2020 / 16:00 WIB
BNI kembali ditunjuk menjadi penyalur bantuan sosial non tunai
ILUSTRASI. Bank BNI Jakarta./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/27/01/2020.

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sukses dalam penyaluran pada tahun-tahun sebelumnya, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) kembali ditunjuk menjadi salah satu Bank milik negara (Himbara) yang menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2020. 

BNI juga dipercaya untuk mengangkat kondisi perekonomian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH agar naik kelas melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Ini merupaka. 

Baca Juga: Kinerja industri jasa keuangan dinilai masih positif

Inisiasi awal BNI bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI dalam mendorong agar semakin banyak KPM PKH yang graduasi (naik kelas) dan menerima fasilitas pinjaman lunak.

Untuk memulai pengaluran rangkaian bantuan pemerintah tersebut, Kementerian Sosial RI menggandeng BNI dalam menggelar acara Penyaluran Program Pemerintah Bansos Non Tunai PKH Tahap Pertama Tahun 2020 di Lapangan Rajawali, Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (29 Januari 2020). 
Acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Sosial RI Juliari P Batubara, dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati.





Close [X]
×