kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Life Insurance optimis kinerja bisnis akan meningkat di kuartal III-2020


Senin, 22 Juni 2020 / 20:24 WIB
BNI Life Insurance optimis kinerja bisnis akan meningkat di kuartal III-2020
ILUSTRASI. Suasana pelayanan nasabah di Counter BNI Life Jakarta./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/07/01/2019.


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BNI Life Insurance mencatat sejak adanya pandemi premi perusahaan ikut menurun. Terlebih, sejak diberlakukannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah dan Work From Home (WFH), kinerja perusahaan belum optimal.

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya mengatakan, meski penurunan premi mencapai 25%, namun pihaknya optimis untuk meningkatkan kinerja. Ia menyebutkan, dengan dibukanya perekonomian dan pelonggaran PSBB, perusahaan berupaya untuk meningkatkan penjualan melalui kanal digital maupun agen perusahaan.

Baca Juga: Bisnis BNI Life penuh tekanan akibat pandemi virus corona (Covid-19)

Terlebih, ia menilai kebijakan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait pemasaran unit link secara digital pun mendatangkan angin segar bagi perusahaan, Oleh karenanya, jika sebelumnya agen perusahaan memasarkan produk dengan bertemu langsung kepada nasabah, kini perusahaan mulai fokus beralih ke ranah digital.

“Kondisi Kuartal-I dan Kuartal-II tentu bukan hal yang mudah. Namun, pada Kuartal-III dan Kuartal-IV kami optimis ada peningkatan bisnis, sebab ada beberapa kebijakan yang telah di longgarkan. Namun yang pasti, dengan menurunnya premi perusahaan, tentu hal itu akan berdampak pada target perolehan pendapatan. Sehingga, kami berusaha untuk memaksimalkan kinerja di sisa tahun 2020,” ujar Shadiq alam diskusi virtual (22/6).

Baca Juga: Unitlink turun, perusahaan asuransi maksimalkan penjualan asuransi tradisional

Asal tahu saja, Shadiq bilang sejak adanya aturan pemasaran unit link secara digital, langkah itu cukup signifikan karena pihaknya dapat menggenjot penjualan dari kanal digital. Oleh karenanya, anak usaha BNI ini berharap strategi tersebut dapat mendongkrak bisnis tahun ini.

“Dari sisi produk, produk yang kami tawarkan cukup lengkap, sehingga nasabah dapat memilih sesuai dengan keperluannya. Namun, yang menjadi fokus kami ialah bagaimana melakukan campaign kepada masyarakat terkait pentingnya asuransi, terlebih pada situasi saat ini,” tambah Shadiq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×