Reporter: Dina Farisah | Editor: Havid Vebri
JAKARTA. PT BNI Life Insurance (BNI Life) terus berkomitmen mendukung pertumbuhan pasar asuransi nasional. Komitmen tersebut dipegang teguh BNI Life selama 19 tahun hadir di tengah-tengah masyarakat
Direktur Utama PT BNI Life Insurance, Budi Tampubolon mengatakan, komitmen nyata BNI Life tercermin dari kinerja yang terus meningkat berupa pertumbuhan total premi bruto sebesar Rp 2,04 triliun (un-audited) pada kuartal III-2015.
Pencapaian ini didukung oleh fokus perusahaan pada inovasi produk dan layanannya, dalam memenuhi kebutuhan asuransi bagi masyarakat Indonesia.
BNI Life meraih kinerja yang positif di kuartal III-2015, dengan mencatatkan pertumbuhan total premi hampir 5 kali lipat pertumbuhan industri yang sebesar 16% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2014.
"Pertumbuhan tersebut mengukuhkan posisi kami sebagai perusahaan asuransi jiwa terpercaya serta mempertegas komitmen untuk memberikan perlindungan jangka panjang kepada masyarakat Indonesia," terang Budi Tampubolon melalui siaran pers, Senin (30/11).
Mengutip dari data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) & Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pertumbuhan premi asuransi jiwa di Indonesia pada 2015 diprediksi menjadi yang tertinggi sekitar 25-27% dibandingkan negara-negara lain di Asia Pasifik sekitar 10%.
Adapun penetrasi asuransi Indonesia mencapai 2,5% di kuartal III-2015 dengan pemilik polis asuransi jiwa hingga 2015 baru mencapai 87 juta orang. Hal ini menunjukkan masih terbukanya peluang untuk terus tumbuh berkembang, mengingat jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News