kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.909.000   -24.000   -1,24%
  • USD/IDR 16.195   57,00   0,35%
  • IDX 7.898   -32,88   -0,41%
  • KOMPAS100 1.110   -7,94   -0,71%
  • LQ45 821   -5,85   -0,71%
  • ISSI 266   -0,63   -0,24%
  • IDX30 424   -3,04   -0,71%
  • IDXHIDIV20 487   -3,38   -0,69%
  • IDX80 123   -1,10   -0,89%
  • IDXV30 126   -1,56   -1,22%
  • IDXQ30 137   -1,32   -0,96%

BNI Life Sebut Produk Tradisional Mendominasi Pendapatan Premi pada Kuartal I 2024


Kamis, 30 Mei 2024 / 15:40 WIB
BNI Life Sebut Produk Tradisional Mendominasi Pendapatan Premi pada Kuartal I 2024
ILUSTRASI. Petugas melayani nasabah BNI Life Jakarta, Kamis (24/10). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/24/10/2019.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BNI Life Insurance atau BNI Life menyebut produk tradisional mendominasi pendapatan premi perusahaan pada kuartal I-2024. 

Mengenai hal itu, Plt. Direktur Utama BNI Life Eben Eser Nainggolan menyatakan nilai premi dari produk tradisional pada kuartal I-2024 sebesar Rp 1,1 triliun.

"Nilai itu memakan porsi 81% terhadap total pendapatan premi perusahaan," katanya kepada Kontan, Rabu (29/5).

Baca Juga: Beda Nasib Pendapatan Premi Asuransi Jiwa dari Produk Tradisional dan Unitlink

Eben menyebut pendapatan premi unitlink sebesar Rp 249 miliar pada kuartal I-2024 atau memakan porsi 19% dari total pendapatan premi perusahaan. Pada kuartal I-2024, dia mengatakan total pendapatan premi BNI Life sebesar Rp 1,3 triliun.

Pada tahun ini, Eben menyampaikan BNI Life menargetkan pendapatan premi sebesar Rp 6,4 triliun. Nilai itu tumbuh sekitar 19% dari realisasi pendapatan premi 2023.

Sebagai informasi, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat total pendapatan premi industri pada kuartal I-2024 sebesar Rp 46 triliun. Adapun pendapatan premi asuransi jiwa pada kuartal I-2024 naik 0,9%, jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai Rp 45,6 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×