kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI MasterCard luncurkan layanan m-POS di Bakerzin


Selasa, 08 September 2015 / 14:05 WIB
BNI MasterCard luncurkan layanan m-POS di Bakerzin


Reporter: Dessy Rosalina | Editor: Dessy Rosalina

JAKARTA. Di tengah kelesuan ekonomi, perbanakan terus berupaya memggenjot bisnis kartu kredit. Coba tengok saja aksi kerjasama Bank Negara Indonesia (BNI), MasterCard dan pengelola jaringan restoran Boga Group.

Mulai Selasa (8/9), para penggemar kuliner di jaringan restoran Boga Group, bisa lebih mudah bertransaksi menggunakan kartu kredit. Pasalnya, BNI, MasterCard dan Boga Group resmi meluncurkan layanan pembayaran berbasis mobile point of sales (m-POS). Singkatnya, m-POS adalah sistem pembayaran bergerak (mobile payment) smartphone yang terhubung dengan alat baca kartu (dongle). m-POS ibarat mesin EDC mini yang lebih mudah dibawa.

Boga Group merupakan jaringan restoran pertama di Tanah Air yang menggunakan teknologi m-POS. Bagi BNI, menggandeng MasterCard dan Boga Group merupakan strategi andalan untuk menggenjot bisnis transaksi kartu kredit. "Setelah restoran, BNI membidik usaha kecil menengah (UKM) seperti pusat oleh-oleh untuk mengembangkan layanan m-POS,"ujar Corina Leyla Carnelis, Division Head Card Business BNI. 

BNI dan MasterCard memperkenalkan layanan m-POS untuk pertama kalinya pada Agustus 2013. Sebelum merangsek ke sektor ritel, BNI memperkenalkan m-POS di sektor asuransi. Saat ini, layanan m-POS digunakan oleh sembilan asuransi atau setara dengan 300 agen asuransi. 

Bagi BNI dan MasterCard, m-POS bisa mendongrak transaksi kartu kredit di tengah penurunan daya beli masyarakat. "Pengguna kartu kredit akan dengan cepat dan mudah menerima layanan pembayaran m-POS seiring dengan meningkatnya penggunaan smartphone," imbuh Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia. 

Kusnadi Rahardja, Presiden Direktur Boga Group mengatakan, penerapan layanan m-POS akan dilakukan di seluruh outlet Bakerzin di Jabodetabek pada tahap awal. Selanjutnya, diterapkan di lebih dari 70 outlet Boga Group. Jaringan restoran Boga Group meliputi Bakerzin, Pepper Lunch, Paradise Dynasty, Paradise Inn dan Boga Catering. Catatan saja, dalam rangka peluncuran m-POS, pengguna kartu kredit BNI MasterCard bakal mendapatkan keuntungan berupa voucher Boga Group mencapai Rp 425.000 dengan syarat mendaftar kartu anggota Boga Privilege Card.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×