kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI sosialisasi kartu debit BNI berlogo GPN di Inacraft 2018


Jumat, 27 April 2018 / 14:22 WIB
BNI sosialisasi kartu debit BNI berlogo GPN di Inacraft 2018
ILUSTRASI. Pameran Inacraft 2018


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI memperkenalkan salah satu produk yang menggunakan sistem pembayaran terintegrasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yaitu Kartu Debit BNI berlogo GPN.

Acara sosialisasi penggunaan Kartu Debit BNI berlogo GPN tersebut dilaksanakan di sela-sela penyelenggaraan salah satu pameran kerajinan terbesar di Indonesia, yaitu Inacraft 2018 di Jakarta, Jumat (27/4). Sosialiasi penggunaan dan experience Kartu Debit BNI-GPN pada Inacraft 2018 turut didukung oleh Bank Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Direktur Eksekutif Bank Indonesia Pungky P Wibowo menuturkan, GPN adalah program bersama seluruh perbankan di Indonesia. Namun, BNI adalah bank pertama yang menggunakan logo GPN pada produknya, yaitu pada saat meluncurkan Kartu Sehat BUMN di Jakarta beberapa waktu sebelumnya. Kartu logo GPN ini lebih murah, dan transaksi antar bank di Indonesia jauh lebih mudah, serta aman baik untuk transaksi offline maupun online.

Sementara itu, Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok PS Simanjuntak mengatakan, tujuan dari adanya sistem pembayaran terintegrasi ini adalah menciptakan ekosistem yang interkoneksi, interoperabel, dan mampu melaksanakan pemrosesan transaksi pembayaran ritel domestik dengan memperhatikan keamanan, kelancaran, dan efisiensi. GPN juga disiapkan untuk memberikan perlindungan kepada konsumen antara lain melalui pengamanan data transaksi nasabah.

Tujuan BNI mengadakan sosialisasi bertransaksi untuk nasabah ini adalah untuk meningkatkan awareness masyarakat, khususnya pengunjung Inacraft 2018, terhadap keberadaan Kartu BNI berlogo GPN. BNI juga memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk bertransaksi Kartu Debit BNI berlogo GPN dengan beragam promo yang menyertainya.

Selain itu, dengan cara ini BNI berharap dapat memudahkan pengunjung Inacraft 2018 untuk membuka rekening dan mendapatkan Kartu Debit BNI berlogo GPN. Pengunjung juga berpeluang mendapatkan cashback 25% atau maksimum Rp 250.000 untuk kartu yang baru pertama kali bertransaksi di Inacraft 2018 pada hari yang sama dengan pembukaan rekening.

“BNI sangat mendukung program sistem Pembayaran terpadu melalui Gerbang Pembayaran Nasional. Program ini selain memberikan keamanan dalam bertransaksi, nasabah pun dapat menggunakan kartu debit untuk bertransaksi di seluruh bank penerbit EDC. Jadi, tidak akan ditemukan lagi ada merchant yang hanya menerima pembayaran dari bank tertentu saja. Ini sangat memudahkan dan dari sisi keamanan, transaksi nasabah, aman karena settlement transaksi bisa dilakukan secara domestik atau di seluruh wilayah Indonesia. Ke depan, BNI akan terus melakukan sosialisasi, edukasi, dan experience kepada merchant-merchant serta nasabah dan masyarakat luas,” ujar Tambok di Jakarta, Jumat (27/4),

Per Maret 2017, total kartu GPN BNI sudah berjumlah 1.000 kartu. Untuk tahun 2018 ini saja, bank bersandi emiten BBNI ini mematok target dapat mencetak sekitar 3 juta kartu berlogo GPN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×