kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,96   -12,32   -1.22%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Bolttech Akuisisi Mayoritas Saham Axle Asia


Kamis, 06 Oktober 2022 / 22:54 WIB
Bolttech Akuisisi Mayoritas Saham Axle Asia
ILUSTRASI. Axle Asia nantinya akan melakukan rebranding dan menjadi anak usaha Bolttech.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan insurtech (asuransi berbasis teknologi) internasional yang berbasis di Singapura merampungkan akuisisi kepemilikan saham mayoritas PT Axle Asia, salah satu broker asuransi di Indonesia. Dari aksi korporasi ini, Axle Asia nantinya akan melakukan rebranding dan menjadi anak usaha Bolttech.

Group Chief Executive Officer Bolttech Rob Schimek berharap masuknya Axle Asia sebagai anak usaha dapat mempercepat pendistribusian kapabilitas Bolttech dalam hal penawaran asuransi serta melengkapi solusi bisnis yang saat ini sudah dimiliki Bolttech di Indonesia, sebagai penyedia perlindungan gawai terdepan.

Bolttech memiliki misi untuk membangun ekosistem perlindungan dan asuransi berbasis teknologi di dunia. Tercatat, hingga saat ini, platform insurance exchange (penawaran asuransi) Bolttech telah menawarkan premi asuransi bernilai lebih dari US$ 50 miliar di seluruh dunia. Dengan jangkauan global pada 30 pasar dalam tiga benua; Amerika Utara, Asia, dan Eropa, Bolttech memiliki lebih dari 800 rekanan distribusi dan 200 perusahaan asuransi dalam jaringannya, serta resmi terdaftar pada 36 jurisdiksi internasional.

Baca Juga: Program Penjaminan Polis Mulai Diatur, Ini Kata Asosiasi Asuransi

Rob menambahkan, Bolttech melihat Indonesia sebagai salah satu pasar asuransi dengan angka pertumbuhan yang sangat tinggi di Asia Tenggara. Hal ini menunjukkan peluang besar bagi solusi insurtech yang dimiliki guna memenuhi kebutuhan konsumen lokal dan rekanan bisnis yang terus berubah secara dinamis.

“Kami sangat menyambut baik bergabungnya tim Axle Asia ke dalam Bolttech, dimana kami akan mewujudkan komitmen bersama untuk menghubungkan orang-orang diseluruh dunia, sembari menghadirkan berbagai cara untuk melindungi hal-hal yang berharga bagi mereka,” kata Rob, Kamis (6/10).

Baca Juga: Asuransi Kendaraan Listrik Lebih Rumit

Adapun, Komisaris Axle Asia Junaedy Ganie menyatakan Menjadi bagian dari Bolttech akan memperkuat komitmen kedua perusahaan untuk bersama-sama menghasilkan inovasi dan mengenalkan lebih banyak lagi pilihan solusi asuransi pada konsumen di Indonesia dengan lebih cepat. Ia menambahkan, platform insurtech Bolttech saat ini terus menjadi yang terdepan dalam membentuk masa depan distribusi asuransi dan tim sangat bersemangat untuk turut serta dalam perjalanan ini.

Srinath Narasimhan selaku General Manager Bolttech di Indonesia mengaku akan mengawasi pertumbuhan Bolttech di Indonesia dengan penambahan Axle Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×