kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BPR AKU Berkolaborasi dengan Orderfaz Ciptakan Solusi Digital dalam UMKM


Jumat, 01 Maret 2024 / 13:23 WIB
BPR AKU Berkolaborasi dengan Orderfaz Ciptakan Solusi Digital dalam UMKM
ILUSTRASI. Bapak Dwikun Agus Pamudji, Direktur Utama BPR AKU, dan jajaran Direksi, bersama Ketua Perbarindo Jawa Barat, Bapak Mahfud Fauzi, serta CEO Orderfaz, Bapak Reynaldi Gandawidjaja, melakukan Pemotongan Tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur dan kolaborasi.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - BPR Artha Karya Usaha atau yang dikenal dengan AKU berkolaborasi dengan Orderfaz yaitu perusahaan teknologi finansial guna berfokus pada pembyaran dan penjualan online. Untuk menandai kolaborasi ini BPR AKU juga mengumumkan pembukaan kantor pusat baru di daerah Bandung. 

Kolaborasi ini menegaskan komitmen keduanya dalam menghadirkan solusi revolusioner di dalam ekosistem UMKM dan bisnis digital yang berkembang pesat. ​Kerjasama antara BPR AKU dan Orderfaz diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi UMKM dan pelaku bisnis digital. Baik itu Odalam hal akses penyimpanan dana, pembiayaan usaha, pelatihan bisnis, maupun pemanfaatan platform di era digital saat ini.

Baca Juga: Industri Fintech Masih Menarik Hati Lender

Apalagi dengan pembukaan kantor pusat Dwikun Agus Pamudji, Direktur Utama BPR AKU bilang bahwa ini menjadi bentuk komitmen BPR AKU dalam keseriusannya memberikan layanan terbaik bagi pelaku bisnis.

"Pembukaan kantor pusat baru ini adalah bukti nyata dari komitmen BPR AKU dalam keseriusan memberikan layanan terbaik bagi pelaku bisnis di Jawa Barat pada era digital ini," kata Dwikun. 

Sekadar informasi, BPR AKU mencatatkan laba usaha yang signifikan hingga 31 Desember 2023. Dilansir dari laporan keuang yang terpublikasi rasio NPL dari BPR sebesar 3,20% dan NIM sebesar 17%. Sementara itu, BPR AKU mampu mengelola biaya agar efisien. Hal ini tercermin dalam BOPO sebesar 78,75%, menandakan pengelolaan operasional yang baik didukung oleh manajemen kredit yang solid dengan NPL yang rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×