kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,63   6,99   0.75%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Agro gandeng Capital Life Indonesia pasarkan asuransi proteksi


Rabu, 24 Juni 2020 / 19:04 WIB
BRI Agro gandeng Capital Life Indonesia pasarkan asuransi proteksi
ILUSTRASI. Costumer service bank bri argo sedang melayani nasabah di Jakarta, Selasa (7/4)./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/07/40/2020.


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) menjalin kerjasama dengan PT Capital Life Indonesia (Capital Life) dalam memasarkan produk Asuransi Proteksi melalui pemberian manfaat tambahan asuransi jiwa kredit kepada nasabah Bank BRI Agro. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Herry Prayudi, Direktur Risk Management BRI Agro dan Antony Japari, Direktur Utama Capital Life belum lama ini.

Herry Prayudi, Direktur Risk Management BRI Agro mengatakan, kerjasama dengan Capital Life dalam memasarkan produk asuransi proteksi, merupakan salah satu strategi perseroan dalam rangka mengembangkan bisnis bancassurance. “Potensi bisnis bancassurance ke depannya sangat menarik, karena kelengkapan fitur produk berupa asuransi proteksi yang memberikan rasa nyaman untuk pemegang polis,” jelas Herry dalam keterangan resminya yang diterima Kontan.co.id, Rabu (24/6).

Antony Japari, Direktur Utama Capital Life menambahkan, pihaknya menyambut baik kerjasama dengan BRI Agro dalam memasarkan produk asuransi proteksi di tengah pandemi corona saat ini. “Kami berharap, selain untuk mengembangkan bisnis, kerjasama ini dapat memberikan kontribusi dalam pencapaian target perusahaan pada tahun ini. Selain itu, kerjasama ini juga dapat memberikan manfaat dan keuntungan bagi masing-masing pihak,” ujarnya. 

Senada, Herry menimpali, kolaborasi antara kegiatan usaha perbankan dan asuransi ini akan membuka peluang bisnis bagi kedua perusahaan. “Harapan kami, kerjasama ini dapat melayani masyarakat lebih luas, sehingga BRI Agro dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan melakukan pengembangan bisnis lebih agresif dengan selalu mempertahankan prinsip-prinsip penerapan tata kelola perusahaan yang baik,“ imbuh Herry.

Apalagi, lanjut dia, BRI Agro memiliki beberapa produk lending yang bersifat konsumtif, dimana dalam pemasarannya sangat membutuhkan back up dari asuransi rekanan.  Sampai Mei 2020, BRI Agro telah menyalurkan kredit konsumer sebesar Rp 1,092 triliun. Nilai ini meningkat 19,33% dari periode serupa di tahun 2019 sebesar Rp 916 miliar.

Menurut Herry, kemitraan dengan Capital Life merupakan kerjasama bancassurance tentang saluran pemasaran produk asuransi melalui kerjasama dengan bank, dimana kerjasama ini berupa model bisnis ‘Kerjasama Referensi Dalam Rangka Produk Bank’ kepada calon pemegang polis. “Sejauh ini BRI Agro sudah bekerjasama dengan BRI Life untuk asuransi jiwa kredit sebagai satu bentuk sinergi holding antar anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk,” tandas Herry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×