kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Akuisisi Danareksa Investment Management, Lengkapi Layanan Keuangan


Kamis, 21 Juli 2022 / 20:28 WIB
BRI Akuisisi Danareksa Investment Management, Lengkapi Layanan Keuangan
ILUSTRASI. BRI mengakuisisi Danareksa Investment Management (DIM).


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali melakukan aksi korporasi guna memperkuat bisnis. Yang terbaru, pada Selasa (19/07), BRI dan Danareksa melakukan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (PJBS) dalam rangka pembelian saham Danareksa Investment Management (DIM) dari Danareksa dengan jumlah lembar saham sebesar 9 juta lembar atau setara dengan 30% dari total saham DIM.

Lewat Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) BRI mengungkapkan proses akuisisi sebagai wujud komitmen BRI yang memiliki visi untuk menjadi perusahaan jasa keuangan terintegrasi. Salah satu upayanya adalah optimalisasi jasa manajemen investasi pada ekosistem BRI melalui DIM. 

Dalam rangka mencapai visi BRI menjadi The Most Valuable Bank di Asia Tenggara dan Champion of Financial Inclusion, BRI berencana menjadi perusahaan jasa keuangan terintegrasi. Salah satu upayanya adalah optimalisasi jasa manajemen investasi pada ekosistem BRI melalui DIM.

Baca Juga: Kredit Baru Tumbuh pada Kuartal II, Bankir Yakin Target Kredit Tahun Ini Tercapai

Industri manajemen investasi di Indonesia diproyeksikan akan terus bertumbuh selama 5 tahun ke depan. Selain itu, tingkat pertumbuhan Asset Under Management (AUM) DIM tercatat lebih tinggi apabila dibandingkan dengan pertumbuhan pasar. 

Ke depannya, pengembangan DIM akan lebih difokuskan pada segmen ritel dengan menyediakan solusi jasa keuangan yang lengkap dan terintegrasi bagi nasabah BRI Group. 

Saat ini, BRI telah memiliki 9 perusahaan anak yang tergabung dalam BRI Group, diantaranya Bank Raya, BRI Remittance, BRI Life, BRI Finance, BRI Danareksa Sekuritas, BRI Ventura, BRI Insurance, Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×