kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.917.000   -2.000   -0,10%
  • USD/IDR 16.320   -29,00   -0,18%
  • IDX 7.379   92,25   1,27%
  • KOMPAS100 1.042   3,89   0,37%
  • LQ45 790   2,14   0,27%
  • ISSI 245   3,44   1,43%
  • IDX30 409   1,44   0,35%
  • IDXHIDIV20 468   1,34   0,29%
  • IDX80 117   0,44   0,38%
  • IDXV30 119   0,56   0,47%
  • IDXQ30 130   0,18   0,14%

BRI & Garuda bikin co-branding kartu debit


Selasa, 22 Maret 2016 / 12:13 WIB
BRI & Garuda bikin co-branding kartu debit


Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Dua badan usaha milik negara (BUMN), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dan PT Garuda Indonesia Tbk meluncurkan Corporate Branding Debit Card alias Co-Branding Debit Card. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk melakukan sinergi antar BUMN.

Sinergi ini bertujuan untuk meningkatkan performa masing-masing BUMN, agar layanan yang diberikan kepada pelanggannya bisa semakin optimal.

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengatakan, hadirnya kartu debit co-brand ini juga sejalan dengan permintaan pasar yang tinggi terhadap produk co-brand card yang memiliki benefit multifungsi.

"Co-brand card ini kami harapkan akan semakin mempermudah para pengguna jasa untuk mengumpulkan poin miles melalui alat transaksi pembayaran (debit card) dengan berbagai kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan," ujar Arif dalam pernyataan resmi, Selasa (22/3).

Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi yang memberikan benefit bagi pengguna kartu debet BRI dan pengguna kartu Garuda Miles.

Produk tabungan Bank BRI yang akan digunakan adalah produk Britama Bisnis yang memiliki target market pada kalangan middle-high. Proses pengajuan yang dilakukan juga sangat mudah dan tidak jauh berbeda terhadap pembukaan rekening baru di BRI.

“Diharapkan, sinergi ini akan berdampak positif bagi masing-masing perusahaan dan peningkatan pelayanan bagi seluruh masyarakat baik pengguna Kartu Debet BRI dan juga Kartu Garuda Miles,” tutur Asmawi Syam.

Secara umum fasilitas dan benefit yang diterima pemegang kartu Co-Branding ini sama dengan pemegang kartu debit lainnya. Pemegang kartu Co-Branding BRI dan Garuda ini juga dapat melaksanakan transaksi keuangan di 10.612 unit kerja Bank BRI di Indonesia yang terkoneksi secara real time online.

Ditambah lagi, pemegang kartu Co Branding juga dapat menikmati transaksi di 187.758 Electronik Data Capture (EDC), dan 22.792 ATM Bank BRI serta di semua merchant berlogo MasterCard.

Sementara itu, bagi nasabah yang aktif menggunakan Co-Branding Debit Card ini akan mendapatkan berbagai keuntungan dari program Garuda Miles-Garuda Indonesia.

Antara lain, pengguna yang aktif bertransaksi pada beberapa fitur pembelian tiket akan mendapatkan miles yang apabila diakumulasikan dalam jumlah tertentu dapat ditukarkan dengan banyak promo dan hadiah menarik dari Garuda Indonesia.

Ke depan, BRI akan terus meningkatkan sinergi antar BUMN dalam bentuk kerjasama-kerjasama seperti ini, tentunya dengan prinsip saling menguntungkan dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×