kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI incar Rp 75 triliun dari nasabah premium


Rabu, 07 September 2016 / 14:25 WIB
BRI incar Rp 75 triliun dari nasabah premium


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menargetkan dana kelolaan sebesar Rp 75 triliun sampai akhir tahun ini dari nasabah prioritas. Target nasabah BRI dari bisnis sektor premium ini  sebesar 50.000 orang.

Asmawi Syam Direktur Utama BRI mengatakan, sampai Juni 2016, total nasabah prioritas Bank BRI mencapai 35.000 orang dengan dana kelolaan lebih dari Rp 54 triliun. “Kami sudah mempunyai 22 kantor sentra layanan prioritas, sampai akhir tahun, kami targetkan bisa mencapai 25 kantor,” ujar Asmawi, Rabu (7/9).

Untuk mencapai target tersebut, pada semester II 2016, BRI akan menambah beberapa kantor sentra layanan prioritas di tiga kota seperti Bandung, Manado dan Bekasi. Selain itu, menurut Asmawi, untuk mencapai target dana kelolaan nasaba=ah tajir tersebut, BRI akan menaikkan layanan ke nasabah.

Selain itu, beberapa nasabah yang berpotensi masih memakai layanan konvensional akan ditawarkan untuk ikut dalam layanan prioritas. Nantinya, tidak hanya layanan dasar perbankan yang akan ditawarkan tapi seluruh layanan finansial secara terintegrasi akan ditawarkan ke nasabah.

Saat ini, Bank BRI telah memiliki 120 outlet priority banking, yang terdiri dari 22 Sentra Layanan BRI Prioritas, dan 98 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia. Khusus untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, dengan pembukaan Sentra Layanan BRI Prioritas Jakarta Gatot Subroto berarti sudah ada 34 outlet priority banking yang terdiri dari 9 Sentra Layanan Prioritas dan 25 Priority Lounge.

Kesembilan Sentra Layanan BRI Prioritas tersebut adalah SLP Jakarta Sudirman, SLP Jakarta Kelapa Gading, SLP Jakarta Cut Meutia, SLP Jakarta Pluit, SLP Rawamangun, SLP BSD, SLP Bintaro, SLP Jakarta Kemang dan SLP Jakarta Gatot Subroto ini.

Target BRI hingga akhir tahun ini adalah mendirikan 8 kantor Sentra Layanan Prioritas yang tersebar di beberapa kota besar, yakni Jabodetabek (Bintaro, Bekasi, dan Gatot Subroto), Palembang, Lampung, Solo, Bandung, dan Manado. Hingga saat ini, BRI telah melakukan pembukaan 4 SLP, yakni SLP Bintaro, SLP Palembang, SLP Lampung, dan SLP Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×