kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,71%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

BRI Insurance memberi perlindungan asuransi gratis untuk agen BRILink


Selasa, 07 Desember 2021 / 13:29 WIB
BRI Insurance memberi perlindungan asuransi gratis untuk agen BRILink
ILUSTRASI. Direktur Utama BRI Insurance Fankar Umran


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) pemberian perlindungan asuransi mikro kerusakan tempat usaha dan asuransi mikro rumahku kepada 1.000 agen BRILink seluruh Indonesia yang bersinergi bersama BRI.

Ini merupakan langkah BRI Insurance untuk memberikan perlindungan asuransi mikro kepada pelaku UMKM seluruh Indonesia lewat inisiasi kampanye “Jagain Teman Usaha Mikro”.

Melalui kampanye ini, selain mendapatkan santunan asuransi mikro sebesar Rp 5 juta, para pelaku UMKM juga memiliki kesempatan memasarkan dan menjual asuransi mikro ke sesama pelaku usaha dengan dibekali aplikasi BRINSAgent

“Kami memahami bahwa masih banyak para pelaku UMKM yang masih kesulitan dalam menjangkau asuransi untuk perlindungan aset usaha mereka, disamping itu edukasi asuransi juga masih minim bagi para pelaku usaha. Kampanye ini menjadi bentuk komitmen kami untuk melindungi dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.” ujar Fankar Umran, CEO BRI Insurance dalam keterangan resminya, Selasa (7/12).

Baca Juga: Hingga kuartal III, BRI Insurance catatkan peningkatan premi hingga 17%

Fankar melanjutkan, inklusivitas asuransi masih memiliki angka yang kecil, yakni di angka 13% berdasarkan data OJK, tidak sebanding dengan inklusi keuangan yang sudah 76%. 

Menurutnya, penetrasi yang paling memungkinkan adalah kombinasi digital dan konvensional, atau hybrid model, agar memperluas daya jangkau segmentasi khususnya segmentasi mikro, yang memiliki porsi terbesar dalam piramida perekonomian nasional.

“BRI Insurance melakukan kombinasi penetrasi antara digital dan konvensional untuk menghadirkan solusi sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat terproteksi dengan baik,” kata Fankar.

Baca Juga: Bidik millenial, BRI Insurance gencarkan inovasi produk dan layanan secara digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×