kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,75   -7,60   -0.82%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Life Catatkan Kenaikan Pendapatan Usaha Menjadi Rp 2,91 Triliun di Kuartal I/2022


Rabu, 25 Mei 2022 / 16:55 WIB
BRI Life Catatkan Kenaikan Pendapatan Usaha Menjadi Rp 2,91 Triliun di Kuartal I/2022
ILUSTRASI. BRI Life


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BRI Life berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja sepanjang kuartal I/2022. Secara keseluruhan Total Pendapatan Asuransi BRI Life mengalami peningkatan.

Berdasarkan catatan kinerja perusahaan, total pendapatan Usaha BRI Life alami peningkatan 77,80%, yakni naik menjadi Rp 2,91 triliun, dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021 sebesar Rp 1,63 triliun. 

“Pertumbuhan tersebut memperlihatkan, tetap meningkatnya tingkat kepercayaan nasabah kepada Asuransi BRI Life, yang terus berkembang dalam memberikan perlindungan jangka panjang kepada masyarakat nasabah” tegas Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila di Jakarta, Rabu (25/5).

BRI Life mengoptimalisasi jalur pemasaran melalui 5 kanal distribusi antara lain; Distribusi, In Branch Sales, Alternatif, Corporate dan Agency.

Baca Juga: Industri Asuransi Jiwa Masih Andalkan Reksadana dalam Berinvestasi

Dengan total jumlah karyawan asuransi BRI Life per Juni 2021 berjumlah 881 orang karyawan, serta jumlah tenaga pemasar berlisensi lebih dari 2.000 orang,  seluruh armada yang ada bersinergi dengan PT. Bank Rakyat Indonesia TBK. sebagai induk, BRI Life terus melakukan upaya untuk menjadi asuransi terbaik di Indonesia.

Selain itu, total Pendapatan Premi meningkat sebesar 51,8 %, dari Rp 1,65 triliun pada kuartal I 2021, meningkat menjadi Rp 2,50 triliun di kuartal I 2022. Peningkatan pendapatan premi ini dari kontribusi penjualan lini non unitlink.

Lim Chet Ming selaku Direktur Keuangan BRI Life menambahkan, trkait Hasil Investasi sampai dengan semester I 2022, BRI Life berinvestasi ke aset berkualitas tinggi  yaitu  sekitar 54% di SUN dan 22%  obligasi korporasi  dengan rating investment grade.

"BRI Life sangat peduli dan mendukung Environment Social and Good Governance (ESG), dengan investasi lebih dari Rp 200 miliar ke instrumen saham yang termasuk dalam indeks ESG," kata Lim.

Adapun Total Aset BRI Life di tahun 2022, terus bertambah kuat dengan aset saat ini Rp 19,99 triliun dan baru-baru ini FMH (FWD Management Holding Limited) meningkatkan kepemilikannya menjadi 35,14%.

Selanjutnya untuk ratio RBC, BRI Life mencapai 549, 93% jauh di atas persyaratan minimum 120% dari OJK, hal ini menunjukkan bahwa BRI Life sangat sehat.

Di sisi lain, BRI Life terus fokus untuk memberikan perlindungan kepada Masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari jumlah klaim yang dibayarkan selama kuartal pertama tahun 2022, yang mencapai Rp 1,0 triliun.

Jumlah ini menurun sekitar 20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang disebabkan oleh Pandemi Covid 19.  

Baca Juga: BRI Life Berikan Asuransi Gratis dalam Program Mudik Sehat BUMN

Penurunan klaim ini juga menunjukkan upaya Pemerintah untuk penanggulangan Covid-19 telah berhasil menekan dampak negatif dari Pandemi Covid 19 dan turut berkontribusi pada penurunan angka kematian.

“Berdasarkan pencapaian pertumbuhan ini menjelaskan bahwa, Asuransi BRI Life terus tumbuh, melalui komitmen dan literasi yang terus disampaikan kepada masyarakat Indonesia dan kami optimistis kinerja BRI Life jiwa akan meningkat signifikan di sepanjang tahun 2022,” ungkap Lim.

BRI Life juga terus melakukan investasi di bidang IT, guna mendukung literasi akan pentingnya asuransi, perencanaan keuangan serta inklusi asuransi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×