kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.383.000   -4.000   -0,17%
  • USD/IDR 16.660   5,00   0,03%
  • IDX 8.542   -3,45   -0,04%
  • KOMPAS100 1.178   -1,84   -0,16%
  • LQ45 850   -2,04   -0,24%
  • ISSI 303   0,37   0,12%
  • IDX30 438   -1,32   -0,30%
  • IDXHIDIV20 505   -2,13   -0,42%
  • IDX80 132   -0,24   -0,18%
  • IDXV30 137   -0,47   -0,34%
  • IDXQ30 139   -0,41   -0,29%

BRI Life Perkuat Inovasi Produk dan Ekspansi Layanan


Jumat, 28 November 2025 / 08:37 WIB
BRI Life Perkuat Inovasi Produk dan Ekspansi Layanan
ILUSTRASI. Layanan customer care BRI Life. 


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi BRI Life terus memperkuat komitmennya dalam menyediakan solusi perlindungan jiwa yang modern dan mudah dijangkau. Momentum pertumbuhan positif industri asuransi pada 2025 dimanfaatkan perusahaan untuk menghadirkan inovasi produk sekaligus memperluas jaringan layanan di berbagai daerah.

Division Head of Corporate Secretary BRI Life Ade Nasution mengatakan kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan finansial jangka panjang kian meningkat. “Karena itu, perusahaan berfokus menghadirkan produk yang adaptif dan layanan yang lebih dekat dengan nasabah,” kata Ade dalam keterangannya, Jumat (28/11/2025).

BRI Life meluncurkan sejumlah produk baru sepanjang kuartal III dan IV 2025. Melalui kanal bancassurance, perusahaan menghadirkan Asuransi Unggulan Pilihan Keluarga ARUNIKA, produk perlindungan jiwa komprehensif untuk segmen kelas menengah. 

BRI Life juga merilis BRILifeInspira, produk asuransi jiwa tradisional jangka panjang (whole life) yang dipasarkan lewat kanal keagenan dan dirancang untuk memberikan kepastian finansial hingga usia lanjut.

Baca Juga: BRI Life Rilis BRILifeInspira, Asuransi Jiwa hingga Usia 99 Tahun

Pada September 2025, lanjut Ade, BRI Life memperkenalkan Asuransi Mikro Kecelakaan Kesehatan dan Meninggal Dunia Plus (AM KKM Plus). Produk mikro yang ditawarkan di 100 unit BRI di empat regional, Bandung, Malang, Palembang, dan Pekanbaru, ini mencatat respons positif dan mencapai target hanya dalam 1,5 bulan sejak diluncurkan. 

BRI Life juga menguatkan penetrasi produk Protection Sport dengan membuka akses pembelian melalui landing page digital.
Ade menegaskan, ragam produk baru tersebut merupakan bentuk keberpihakan BRI Life terhadap kebutuhan proteksi masyarakat dari segmen jangka panjang hingga mikro.

Selain memperkaya portofolio produk, BRI Life juga memperluas jaringan layanan. Pada 2025, perusahaan meresmikan Healthcare Contact Center di Yogyakarta, serta membuka kantor layanan ke-26 di Padang dan ke-27 di BSD, Tangerang. Ekspansi ini diharapkan meningkatkan akses layanan di wilayah dengan potensi pertumbuhan ekonomi tinggi.

Baca Juga: BRI Life Resmi Bentuk Medical Advisory Board Sesuai Ketentuan OJK

Menurut Ade, kantor layanan fisik tetap penting di tengah percepatan digitalisasi industri. Tatap muka langsung dinilai mampu memperkuat kepercayaan dan memberikan pengalaman layanan yang lebih personal bagi nasabah.

“Dengan inovasi produk yang berkelanjutan dan ekspansi layanan yang agresif, BRI Life menegaskan visinya menjadi perusahaan asuransi jiwa yang adaptif, tepercaya, dan responsif.” pungkas Ade. 

Selanjutnya: Arus Investasi Menguat, Hilirisasi Industri di Era Prabowo Kian Cerah

Menarik Dibaca: Yuk, Tonton 6 Film Anak Adaptasi Dongeng Ini saat Peringatan Hari Dongeng Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag

Video Terkait



TERBARU

[X]
×