kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,93   -7,32   -0.73%
  • EMAS1.138.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Mencatatkan Kredit BRIGuna Rp 122,8 Triliun pada 2023


Minggu, 11 Februari 2024 / 17:42 WIB
BRI Mencatatkan Kredit BRIGuna Rp 122,8 Triliun pada 2023
ILUSTRASI. BRI menargetkan pertumbuhan portofolio BRIGuna sebesar 12% di tahun 2024.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kredit multiguna PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang biasa disebut BRIGuna tercatat tumbuh positif. Hingga akhir Desember 2023, outstanding BRIGuna mencapai sebesar Rp 122,8 triliun dengan pertumbuhan 10,5% secara tahunan atau year on year (YoY).

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengatakan bahwa BRI melihat segmen konsumer masih sangat prospektif di tahun 2024 seiring dengan konsumsi masyarakat yang meningkat.

"Kami melihat peluang dari potensi nasabah existing BRI yang sangat besar untuk menjadi target market consumer loan merupakan salah satu pendorong utama pertumbuhan bisnis konsumer di 2024," ucap Hendy kepada kontan.co.id, Rabu (7/2).

Baca Juga: Kredit Multiguna Perbankan Semakin Diminati

Hendy menyebut, pihaknya akan terus memperbesar portofolio BRIGuna dengan proyeksi pertumbuhan sebesar 12% di tahun 2024. Hal itu karena BRIGuna merupakan salah satu produk pinjaman yang memiliki potensi yield yang tinggi.

Adapun beberapa strategi untuk menggenjot kredit di segmen tersebut adalah dengan meningkatkan penetrasi Briguna di perusahaan/instansi yang telah ber-payroll di BRI.

Kemudian fokus di beberapa segmen yang menghasilkan high yield seperti BUMN, swasta, pra-pensiun serta pensiunan. Terakhir mempertahankan nasabah yang sudah ada melalui program khusus seperti Briguna Loyalty & Retensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×