kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,28   -14,21   -1.54%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI pastikan layanan bank berjalan normal di sekitar Gunung Semeru


Senin, 06 Desember 2021 / 08:19 WIB
BRI pastikan layanan bank berjalan normal di sekitar Gunung Semeru
ILUSTRASI. BRI memastikan layanan perbankan berjalan normal di sekitar Gunung Semeru, Jawa Timur.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk memastikan layanan perbankan pada unit kerja dan operasional BRI berjalan normal di sekitar Gunung Semeru, Jawa Timur. 

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto memastikan bahwa layanan tetap berjalan normal agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih dan masyarakat dapat segera beraktivitas secara normal kembali. 

"Operasional perbankan BRI di sekitar wilayah bencana, kami upayakan dapat tetap berjalan tanpa gangguan untuk melayani kebutuhan layanan perbankan di sekitar lokasi bencana," kata Aestika, dalam siaran pers, Minggu (5/12). 

Baca Juga: Erupsi Semeru, Bantuan Mulai Mengalir ke Lumajang

Masyarakat masih bisa mengakses layanan transaksi melalui ATM, CRM, hingga AgenBRILink. Selain itu, layanan digital banking BRI seperti BRImo, mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat.

Di sisi lain, BRI telah menyalurkan bantuan ke lokasi terdampak awan panas erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. BRI bergerak cepat memberi bantuan kepada warga terdampak hingga tahap pemulihan. 

Melalui program tanggung jawab sosial (CSR), BRI menyalurkan bantuan kepada pengungsi berupa mobil evakuasi, makanan siap saji, air mineral, selimut, tenda, kasur lipat, masker, survival kit, obat-obatan dan lainnya. 

Baca Juga: Rekomendasi BMKG terkait cuaca di Gunung Semeru hari ini

Bantuan disalurkan lewat pekerja BRI (BRIlian). Kemudian diteruskan ke unit kerja BRI terdekat dengan wilayah bencana seperti kantor cabang Malang, Lumajang, Pasuruan, Situbondo, Probolinggo, dan Jember. 

"BRI terus berupaya menyalurkan bantuan tanggap darurat dan percepatan pemulihan bencana gunung meletus di Kabupaten Lumajang. Kami terus berkoordinasi dan menyalurkan bantuan ke posko-posko evakuasi, itu prioritas utama kami," pungkas dia. 

Baca Juga: Transaksi AgenBRILink tembus Rp 1.000 triliun, lampaui transaksi uang elektronik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×