kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Sediakan Fitur Optimalisasi Transaksi Valas Lewat BRImo


Selasa, 16 Mei 2023 / 15:12 WIB
BRI Sediakan Fitur Optimalisasi Transaksi Valas Lewat BRImo
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi BRImo di Jakarta, Jumat (18/11/2022). pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/11/2022.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengoptimalkan kinerja superapps BRImo dengan memberi fasilitas untuk memenuhi kebutuhan transaksi lintas negara nasabah.

Cukup dengan mengakses BRImo, nasabah dapat memanfaatkan fitur layanan valas yang terdiri dari fitur buka rekening BritAma Valas, fitur konversi valas untuk keperluan top up saldo rekening, serta fitur transfer internasional untuk pengiriman dana valas ke berbagai negara di seluruh dunia.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, bahwa BRI senantiasa mengedepankan customer experience yang difasilitasi secara terpadu dalam setiap layanan. Salah satunya adalah dengan memberikan fasilitas one-stop service melalui berbagai fitur pada aplikasi BRImo.

Hal ini dilakukan agar nasabah mendapatkan layanan yang optimal sesuai kebutuhannya.

Baca Juga: Bank Mandiri Catat Transaksi Super App Livin Capai Rp 968,6 Triliun per April

“Hadirnya BRImo, tentunya akan membuat BRI semakin fokus dalam menjaga availability dan reliability sehingga nasabah tetap nyaman bertransaksi melalui BRImo. BRImo juga terus melakukan update, baik dari sisi infrastruktur maupun arsitektur IT. Hal tersebut dilakukan agar BRImo dapat terus mengakomodir kebutuhan pertumbuhan transaksi nasabah," jelasnya dalam siaran pers, Selasa (16/5).

Senior Executive Vice President Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi menambahkan, bahwa BRI memiliki jaringan yang sangat luas.

BRI mengelola enam Unit Kerja Luar Negeri dan memiliki 10 perwakilan Bank Representative (BR) yang tersebar di wilayah Asia Tenggara, Asia Timur, dan Timur Tengah, serta memiliki kerja sama dengan lebih dari 100 perusahaan counterpart yang tersebar di berbagai negara.

“BRI akan selalu mengoptimalkan jaringan global yang dimiliki dan membuka channel-channel baru dalam rangka memberikan layanan yang terbaik bagi nasabah,” tutup Royadi.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah, layanan valas BRImo menawarkan sejumlah manfaat seperti, nasabah memiliki akses membuka rekening valas untuk 10 jenis mata uang pilihan (USD, EUR, CNY, AUD, SGD, AED, GBP, JPY, HKD, dan SAR).

Fitur buka rekening valas memudahkan nasabah membuka rekening untuk melindungi aset valas yang dimilikinya dari dampak depresiasi nilai mata uang.

Baca Juga: Bank Mandiri Tambah Fitur Buka Rekening Tambahan di Livin

Selain itu, untuk top up saldo rekening valas, fitur konversi valas menawarkan nilai exchange rate yang kompetitif (BRImo Rate). Nasabah bahkan bisa melakukan transaksi minimum sebesar Rp 200.000.

Transfer lintas negara juga bisa dilakukan melalui fitur transfer internasional. Fitur ini menawarkan layanan transfer ke lebih dari 200 negara dengan beberapa opsi jalur pengiriman yang disesuaikan untuk kebutuhan nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×