kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Sediakan Layanan Penukaran Uang di 391 Kantor Cabang Selama Ramadan


Kamis, 23 Maret 2023 / 12:22 WIB
BRI Sediakan Layanan Penukaran Uang di 391 Kantor Cabang Selama Ramadan
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan di kantor cabang BRI Tangerang Selatan, Jumat (23/10). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/23/10/2020.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H, Bank Indonesia menyediakan uang layak edar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya dengan digelarnya kegiatan Bank Indonesia Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2023.

Terkait dengan kegiatan tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI turut mendukung kegiatan tersebut dengan menjadi loket bagi masyarakat yang ingin menukar uang. Tak tanggung-tanggung, BRI mengerahkan 391 kantor cabang-nya di seluruh Indonesia untuk memberikan pelayanan tersebut mulai tanggal 27 Maret – 20 April 2023.

Di antara jumlah tersebut, khusus di wilayah Jabodetabek masyarakat dapat menukarkan di 20 Kantor Cabang, di antaranya, Bogor Dewi Sartika, BSD, Cikampek, Jakarta Cut Mutiah, Bekasi, Depok, Jatinegara, Jakarta Kota, Kalideres, Kalimalang, Karawang, Kramat Jati, Kebayoran Baru, Pasar Minggu, Rawamangun, Tanah Abang, Tangerang Ahmad Yani, Tanjung Priok, Veteran dan Kantor Cabang Khusus.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menekankan bahwa layanan ini dapat dimanfaatkan seluruh nasabah BRI di Indonesia disesuaikan dengan jumlah uang yang ditukarkan.

Baca Juga: ShopeePay Telah Resmi Terintegrasi dengan Layanan BI-Fast

“Masyarakat dapat menukarkan uang pada periode 27 Maret hingga 20 April 2023 dengan jumlah maksimal penukaran per orang sebesar Rp 3,8 juta,” ucap Andrijanto dalam siaran pers, Kamis (23/3).

Bukan hanya dari kantor cabang, BRI juga akan memberikan pelayanan penukaran uang melalui kas keliling terpadu di Masjid Hasyim Asy’ari, Jakarta Barat pada 3–14 April 2023.

Selain itu, BRI juga akan memanjakan pengguna jalan dengan menyediakan penukaran uang melalui kas keliling dan mobil ATM di rest area Km 57 Jakarta-Cikampek pada periode 15-19 April 2023.

Di sisi lain, BRI terus berkomitmen memberikan manfaat yang lebih luas dan merata. Mulai tahun ini, layanan penukaran uang juga direncanakan untuk masyarakat di Kepulauan Seribu melalui Teras Kapal BRI “Bahtera Seva I”.

“BRI berkomitmen memberikan layanan perbankan terbaik bagi masyarakat, pada saat momen ramadan dan Lebaran tahun 2023. Secara nasional, BRI memiliki 250 ribu lebih jaringan kerja e-channel berupa mesin ATM, CRM dan CDM yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam bertransaksi,” lanjutnya. 

Baca Juga: CIMB Niaga Syariah Bidik Pertumbuhan Pembiayaan 15% pada Tahun Ini

BRI menjamin kemudahan masyarakat dalam bertransaksi dengan memanfaatkan fasilitas tersedia di antaranya, keberadaan AgenBRILink yang jumlahnya mencapai 627 ribu di seluruh pelosok negeri.

Masyarakat juga tetap dapat menikmati layanan perbankan BRI dari manapun melalui super apps BRImo, yang saat ini sudah memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat bertransaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×