kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,79   5,15   0.56%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ShopeePay Telah Resmi Terintegrasi dengan Layanan BI-Fast


Kamis, 23 Maret 2023 / 11:53 WIB
ShopeePay Telah Resmi Terintegrasi dengan Layanan BI-Fast
ILUSTRASI. Integrasi ShopeePay dengan Google Play Store.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. ShopeePay resmi telah malekakuan integrasi dengan BI-Fast, infrastruktur Sistem Pembayaran ritel nasional yang dikembangkan oleh Bank Indonesia untuk layanan transfer dana yang lebih efisien, cepat, dan tersedia setiap saat.

Head of Business and Partnerships ShopeePay Indonesia Eka Nilam Dari mengungkapkan bahwa integrasi ini memungkinkan para pengguna untuk melakukan  transaksi transfer perbankan yang lebih praktis.

“Integrasi ini semakin melengkapi layanan yang disediakan ShopeePay untuk menghadirkan pengalaman transaksi yang lebih seamless,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (23/3).

Baca Juga: BI Umumkan Tambahan 16 Peserta BI-Fast, Ada ShopeePay dan DANA

Mulai awal April 2023, pengguna bisa mendaftarkan nomor handphone yang digunakan di akun ShopeePay sebagai BI-Fast proxy, memungkinkan pengguna melakukan transfer dari dan menuju jaringan perbankan hanya dengan menggunakan nomor handphone.

Sementara itu, ShopeePay juga telah menghadirkan transfer ke bank gratis sebanyak 10x dalam sebulan untuk para pengguna. Untuk menikmati fitur ini, pengguna harus memastikan aplikasi Shopee sudah ter-update ke versi terbaru serta upgrade akun ShopeePay ke ShopeePay Plus.

Ia menambahkan dengan dukungan serta kolaborasi dengan Bank Indonesia, pihaknya berharap dapat mendorong akses keuangan digital yang lebih inklusif. “Serta mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui teknologi digital,” tambahnya.

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono,  menyampaikan tahapan implementasi BI-FAST oleh peserta kepada nasabahnya disesuaikan dengan strategi dan rencana peserta dalam mempersiapkan kanal pembayarannya.

Baca Juga: Cara Top Up ShopeePay di Indomaret dan Alfamart serta Minimal Pengisian Saldonya

“Perluasan kepesertaan BI-FAST yang terus dilakukan, diharapkan memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk stakeholders BI terhadap layanan sistem pembayaran ritel yang Cepat, Mudah, Murah, Aman, Andal.” ujar Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×