kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Jaringan, Bank Permata Digitalisasi Kantor Cabang di Medan dan Batam


Rabu, 15 Maret 2023 / 22:35 WIB
Perkuat Jaringan, Bank Permata Digitalisasi Kantor Cabang di Medan dan Batam


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Permata Tbk melanjutkan digitalisasi kantor cabang dengan konsep Model Branch di Wilayah Sumatera. Bank Permata memilih Cabang Zainul Arifin dan Podomoro City, Medan serta Cabang Palm Spring, Batam untuk melengkapi 19 lokasi yang menjadi fokus utama pengalihan konsep Model Branch di seluruh Indonesia. 

Sebelumnya sudah dilakukan di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Kudus, Surabaya, Madiun, Bali, Batam, dan Medan. Pada cabang Model Branch PermataBank, nasabah akan menemukan pengalaman baru dan berbeda dari cabang konvensional pada umumnya. 

Dengan konsep baru ini, layanan online dibuat konsisten, terintegrasi dan terpadu dengan layanan tatap muka di cabang bagi nasabah Bank Permata. Mengusung konsep desain Model Branch dengan menerapkan transaksi yang paperless. Saat ini cabang Bank Permata menghadirkan inovasi dan beragam kemudahan teknologi digital terdepan tanpa menghilangkan human touch.

Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank mengatakan konsep Model Branch ini sebagai langkah adaptasi dan mengubah peran cabang di era digital. Selain memperkuat ekspansi di pulau Jawa dan Bali, kehadiran Model Branch di Sumatra terutama di Zainul Arifin, Medan. 

Baca Juga: Menilik Target dan Strategi Kinerja BNI pada Tahun 2023

“Ini menegaskan komitmen Bank Permata untuk memberikan solusi perbankan yang mampu meningkatkan produktivitas, memberikan pelayanan terbaik dan menjangkau semua nasabah kami secara lebih optimal bagi nasabah. Perkembangan ini juga konsisten dengan aspirasi kami menjadi universal bank atau bank yang menawarkan produk dan layanan untuk semua segmen dan generasi,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Rabu (15/3). 

Lanjutnya, di tengah pemanfaatan digitalisasi dalam perbankan, kantor cabang yang dihadirkan dalam konsep Model Branch ini akan memegang peran esensial dalam strategi distribusi Bank Permata dengan memfasilitasi transaksi yang lebih kompleks secara lebih optimal, meskipun terjadi migrasi transaksi yang signifikan dari Cabang-Cabang ke kanal digital. 

Bank Permata akan terus beradaptasi dan melakukan perubahan serta mendefinisikan ulang peran Cabang di zaman evolusi digital. Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi Bank Permata mengungkapkan, dengan konsep Model Branch terbaru, bank ingin menampilkan desain terkini, fun, dan friendly yang akan memberikan pengalaman interaksi perbankan terpadu dengan seluruh kanal digital Bank Permata. 

“Perkembangan Model Branch dibangun di atas platform teknologi yang sama seperti mobile banking, internet banking dan API banking. Tujuannya ketika nasabah datang ke cabang, pengalaman yang mereka dapatkan bisa sama seperti saat menggunakan layanan digital kami sehingga nasabah merasakan pengalaman yang konsisten, paperless experience dalam penggunaan produk dan layanan Bank Permata, serta menampilkan pengalaman banking yang simple, fast, dan reliable,” tambahnya. 

Selain itu berbagai layanan unggulan lainnya juga tersedia dimana sekarang nasabah dapat menggunakan QR Code PermataMobile X untuk mengambil nomor antrian.  Sistem antrian di semua Cabang telah terintegrasi penuh dengan platform CRM sehingga Customer Experience (CX) Bank Permata bisa langsung mengetahui kehadiran nasabah dengan informasi yang lengkap dan terpadu sehingga personalisasi layanan bisa dioptimalkan lebih lanjut.

Nasabah juga dapat menggunakan Mobile PIN PermataMobile X, PIN Kartu Debit atau PIN Kartu Kredit untuk melakukan otorisasi sehingga semua transaksi bisa dilakukan secara paperless, aman dan handal, yang menghasilkan pengalaman bertransaksi yang konsisten seperti menggunakan kanal digital lainnya. 

Medan yang merupakan kota dengan aktivitas perdagangan dan bisnis yang tinggi serta pertumbuhan teknologi yang pesat, tentunya dengan pembaharuan Cabang Zainul Arifin dan Podomoro City berkonsep Model Branch dapat memberikan kemudahan dan secara strategis mendukung kebutuhan perbankan nasabah dan pelaku usaha. Kehadiran kedua cabang ini memberikan kontribusi aktif dalam mendukung perekonomian kota Medan sebagai pusat bisnis di pulau Sumatra.

Baca Juga: Bankir Tetap Optimalkan Penyaluran Kredit Konsumer pada 2023, Ini Alasannya

Cabang Zainul Arifin juga merupakan co-location bersama Bank Permata Syariah, sehingga nasabah dapat merasakan pengalaman perbankan yang lebih beragam baik layanan perbankan konvensional dan syariah.

Konsep model branch juga mengukuhkan kehadirannya di Batam. Berdasarkan data Badan Pengusahaan (BP) Batam, saat ini tercatat lebih dari 20 jenis industri yang beroperasi di Kota Batam. Pertumbuhan kawasan industri di Batam tidak terlepas dari peran penting para investor dalam menanamkan modalnya. 

Adapu Cabang Palm Springm Batam hadir untuk mengintegrasikan seluruh kebutuhan layanan dan produk perbankan bagi nasabah serta mendukung berbagai proses bisnis dan transaksi secara efektif dan efisien. Melalui konsep yang terbarukan ini, Bank Permata dapat memberikan kontribusi terhadap ekonomi untuk menunjang nasabah dan investor agar semakin mudah dalam melakukan transaksi keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×