kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.335   -60,00   -0,37%
  • IDX 7.172   29,53   0,41%
  • KOMPAS100 1.047   6,69   0,64%
  • LQ45 816   4,11   0,51%
  • ISSI 225   1,00   0,45%
  • IDX30 427   2,78   0,66%
  • IDXHIDIV20 506   2,06   0,41%
  • IDX80 118   0,78   0,66%
  • IDXV30 120   0,67   0,57%
  • IDXQ30 140   0,56   0,41%

BRI SimPel bukukan 46 ribu rekening pelajar


Kamis, 22 Oktober 2015 / 16:15 WIB
BRI SimPel bukukan 46 ribu rekening pelajar


Reporter: Dina Farisah | Editor: Hendra Gunawan

WONOGIRI. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) meluncurkan produk BRI Simpanan Pelajar atau di kenal dengan BRI SimPel. Produk yang di gagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini mendapat sambutan hangat para pelajar di seluruh Indonesia.

Catur Budi Harto, Senior Executive Vice President PT Bank Rakyat Indonesia mengatakan, tujuan mengenalkan BRI SimPel adalah membangun kesadaran menabung bagi para pelajar. Selain itu, pihaknya membantu OJK dalam meningkatkan inklusi keuangan di kalangan siswa pendidikan anak usia dini (Paud) hingga ke jenjang SMA.

Melalui SimPel, pelajar dapat memperoleh berbagai keuntungan mulai dari bebas biaya administrasi, setoran awal yang terjangkau sebesar Rp 5.000 dan juga setoran tabungan mulai dari Rp 1.000.

"Rekening tabungan nantinya nama siswa yang bersangkutan. Dari sisi kami, keuntungan yang bisa di dapat adalah mendapatkan customer based yang memiliki potensi di masa depan," terang Catur saat peluncuran BRI SimPel di Wonogiri, Kamis (22/10).

Hingga Oktober 2015, rekening tabungan BRI SimPel yang telah aktif sebanyak 46.816 rekening. BRI telah menjalin perjanjian kerja sama (PKS) dengan 219 sekolah di Indonesia. Adapun sekolah yang telah teredukasi tabungan BRI SimPel sebanyak 1.365 sekolah dengan total 89.514 siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×