kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Syariah targetkan pembiayaan Rp 110 miliar lewat kerja sama dengan Grup Ciputra


Selasa, 08 Januari 2019 / 10:37 WIB
BRI Syariah targetkan pembiayaan Rp 110 miliar lewat kerja sama dengan Grup Ciputra


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) ekspansi kerja sama dengan pengembang hunian untuk meningkatkan pembiayaan di segmen komsumer. Paling baru, BRI Syariah meneken kerja sama dengan Ciputra Group.

Ini adalah kerja sama pertama antara BRI Syariah dan Ciputra Group Holding 1, yang terdiri dari sembilan perusahaan dengan 13 proyek. Dengan adanya kerja sama ini, BRI Syariah akan menyalurkan pembiayaan KPR bagi nasabah yang ingin memiliki hunian di bawah kelolaan Ciputra Group.

BRI Syariah akan menyediakan pembiayaan bagi calon nasabah yang tertarik memiliki hunian berupa rumah, rukan, ruko, apartemen ataupun tanah di bawah kelolaan Ciputra Group yang ada di delapan provinsi di Indonesia. Di antaranya Citra 7, Citra 8 dan Citra Lake Suites di Jakarta, Citra Raya City di Mendalo-Jambi, CitraGrand City di Palembang Sumatera Selatan, CitraGarden BMW di Cilegon Banten serta CitraPlaza Nagoya di Batam Kepulauan Riau.

BRI Syariah akan menyediakan fasilitas pembiayaan hingga sejumlah total Rp 110 miliar. Tenor pembiayaan paling lama 15 tahun untuk fasilitas pembiayaan yang digunakan untuk pembelian rumah tinggal. Untuk pembelian rumah toko atau rumah kantor atau apartemen, fasilitas pembiayaan yang digunakan memiliki jangka waktu paling lama 10 tahun. Sementara untuk fasilitas pembiayaan yang digunakan untuk pembelian tanah paling lama adalah 5 tahun.

BRIsyariah menyediakan tiga skema akad yang bisa dipilih nasabahnya yang tertarik mendapat pembiayaan Griya Faedah BRIsyariah iB. Yaitu Murabahah, IMBT dan MMQ. Pemberian besaran pembiayaan tergantung kepada pendapatan calon nasabah, jika pendapatan nasabah besar otomatis pembiayaan yang didapat juga besar. Margin KPR BRI Syariah berkisar di angka 13%-14%.

Direktur Utama BRIsyariah Moch. Hadi Santoso mengatakan, tahun lalu, pihaknya menyalurkan Rp 2,97 triliun pembiayaan KPR. “Harapan kami, di tahun 2019 akan tumbuh sebesar Rp 785 miliar hingga Rp 800 miliar atau 14,59%-14,85%. Kami optimistis akan mencapai target tersebut,” ungkap Hadi dalam siaran pers, Selasa (8/1)

Perjanjian kerja sama ditandatangani di kantor Ciputra World, Jakarta pada Senin, 7 Januari 2019. Perjanjian ditandatangani oleh Direktur Utama BRIsyariah Moch. Hadi Santoso dan Marius Ignatius Meiko Handoyo Lukmantara yang merupakan direktur di bawah Ciputra Group Holding 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×