kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS944.000 2,83%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Laba bersih BRI Syariah tumbuh 19% di kuartal III-2018


Selasa, 30 Oktober 2018 / 19:42 WIB
Laba bersih BRI Syariah tumbuh 19% di kuartal III-2018
ILUSTRASI. Direksi BRI Syariah

Berita Terkait

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja PT Bank BRI Syariah Tbk di kuartal III-2018 cukup apik. Sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini BRI Syariah mampu membukukan laba bersih sebesar Rp 151 miliar atau meningkat 19% secara year on year (yoy) dari periode yang sama pada tahun lalu yang sebesar Rp 127 miliar.

"Peningkatan laba bersih BRI Syariah pada triwulan III-2018 ini memang tidak sebesar peningkatan laba bersih yang berhasil dibukukan BRI Syariah pada triwulan sebelumnya, hal ini tidak terlepas dari masih berlangsungnya proses transformasi terutama pada area manajemen risiko di BRI Syariah," tutur Hadi Santoso, Direktur Utama BRI Syariah dalam keterangan resminya Selasa (30/10).


Sementara itu, sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini BRI Syariah mampu menyalurkan pembiayaan Rp 21,28 triliun, naik 14% dari periode yang sama tahun lalu. Sedangkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp 27,76 triliun atau secara yoy meningkat sebesar 9% dari periode yang sama di 2017 yaitu sebesar Rp 25,36 triliun.

Lebih lanjut, Hadi mengatakan beberapa transformasi yang dilakukan dari sisi manajemen risiko BRI Syariah antara lain di bidang pembiayaan masih menjadi fokus BRI Syariah.

"Hal ini mungkin akan berdampak pada laba bersih BRI Syariah yang akan berlangsung di 2019 namun jika dilihat dari laba operasi sebelum pencadangan (pre provision operating profit/PPOP) kami optimis angka ini terus tumbuh," katanya.

Sebagai langkah ekspansi ke depan, BRI Syariah juga terus mengembangkan teknologi informasi untuk penguatan layanan digital banking bagi nasabah.

Hal itu dilakukan dengan peningkatan produk yang sudah ada melalui layanan integrasi dari internet banking BRIS dan mobile banking andalan BRI Syariah yang diberi nama BRIS Online. Aplikasi ini memudahkan nasabah BRI Syariah untuk memanfaatkan layanan perbankan BRIsyariah melalui perangkat mobile/gadget, tanpa perlu mendatangi kantor. Selain itu BRI Syariah juga akan mengembangkan inovasi pembayaran menggunakan QR code untuk meraup pasar generasi milenial yang ingin serba cepat dan praktis.

“Kami terus berupaya menjadikan BRI Syariah sebagai bank yang bisa memberikan layanan keuangan syariah yang andal. Kami optimistis, di tahun 2019 kami bisa memanfaatkan berbagai peluang pasar di Indonesia. Apalagi didukung ketertarikan masyarakat mengenai industri halal yang trennya semakin meningkat,” pungkas Hadi.




TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×