kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BRI targetkan akuisisi Danareksa Sekuritas selesai di akhir 2018


Rabu, 24 Oktober 2018 / 19:51 WIB
BRI targetkan akuisisi Danareksa Sekuritas selesai di akhir 2018
ILUSTRASI. Paparan Kinerja BRI

Berita Terkait

Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menargetkan akuisisi Danareksa Sekuritas akan rampung di akhir 2018. Sebelumnya pada akhir September 2018 lalu, BRI telah menyelesaikan perjanjian jual beli 67% saham Danareksa Sekuritas senilai Rp 447 miliar.

Menurut Haru Koesmahargyo, Direktur Keuangan BRI akuisisi Danareksa Sekuritas ini masih menunggu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


“Izin OJK akan keluar November 2018 sehingga kemungkinan sebelum akhir 2018 BRI sudah bisa mendapatkan izin efektif dari regulator untuk memiliki 67% saham Danareksa Sekuritas,” kata Haru dalam paparan kinerja, Rabu (24/10).

Hal ini berarti diharapkan sampai akhir tahun BRI akan resmi memiliki anak usaha sekuritas baru yaitu Danareksa Sekuritas. Selain akuisisi Danareksa Sekuritas, pada akhir tahun diharapkan izin OJK juga akan terbit terkait dengan penyertaan modal di Danareksa Investment Management (DIM) sebesar 35% atau senilai Rp 372 miliar.

Selain itu BRI juga akan melakukan penyertaan modal di anak usaha Bahana Artha Ventura yaitu NTT Artha Ventura. Jumlah penyertaan modalnya sebesar Rp 3 miliar.

Sebelumnya, pada akhir November 2017 lalu, BRI mengumumkan telah membeli 35% saham Bahana Artha Ventura (BAV). Nantinya penyertaan modal di Bahana Venura dan anak usahanya ini akan digunakan untuk pengembangan corporate ventura capital melalui fintech.



Video Pilihan

TERBARU

×