kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

BRImo Penuhi Kebutuhan Transaksi Perbankan Digital para Milenial


Minggu, 31 Maret 2024 / 21:14 WIB
BRImo Penuhi Kebutuhan Transaksi Perbankan Digital para Milenial
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi menggunakan mobile banking di Tangerang Selatan, Rabu (29/11/2023). BRImo Penuhi Kebutuhan Transaksi Perbankan Digital Para Milenial


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski dikenal bank yang dekat dekat dengan wong cilik, layanan super app milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) yakni, BRImo nyatanya mampu memenuhi kebutuhan transaksi keuangan para milenial. 

Cerita datang dari salah satu nasabah BRI, seorang milenial kelahiran Februari 2000. Christella, telah memiliki rekening Britama sejak pertengahan 2018, saat dirinya masuk ke dunia perkuliahan. 

Hingga kini wanita yang akrab dipanggil Stella ini masih terus aktif menjadi nasabah BRI, terlebih setelah kehadiran layanan BRImo. Stella sendiri senang menggunakan BRImo dalam untuk bertransaksi. 

Baca Juga: Lebih Mudah Menang War Takjil Ramadhan dengan BRImo

"Sejujurnya, aku paling suka tampilan atau UX BRImo dibandingkan bank lain. Bukan bias karena pengguna BRI, tapi enak aja tampilannya, dilihat rapih," katanya saat dihubungi Kontan, Kamis (29/3). 

Selain itu, yang paling Stella suka adalah fitur notifikasi yang masuk melalui SMS setiap ada transaksi, terutama saat ada uang masuk. Maklum, tak banyak bank yang memiliki layanan serupa. 

"Dan ada notifikasi kalau uang masuk dan waktu. Itu harus! Jadi nanti notifikasinya bakal masuk ke SMS dan di aplikasi BRImo-nya sendiri," ucap Stella dengan menggebu-gebu. 

Pengalaman serupa juga dirasakan oleh Caca asal Jakarta. Wanita berusia 20 tahun ini menyampaikan merupakan digital banking yang tergolong user-friendly alias ramah dengan pengguna. 

Baca Juga: Banyak Banyakan Nabung Bisa Dapet Sneakers? Cek Promo Seru dari BRI di USS Yard Sale!

"Menu-menu yang sering dipakai ada di halaman utama jadi nggak ribet. Secara desain juga cakep! Mau log in ke BRImo juga mudah tinggal pakai fingerprint," tuturnya. 

Kisah juga datang dari Faizal, salah satu nasabah BRI yang berdomisili di Surabaya, Jawa Timur. Dia menuturkan dari segi keunggulannya, BRImo punya UI/UX yang sudah bagus sejak awal pemakaian. 

"Cuma kadang sering ganti-ganti posisi (fitur) jadi suka bingung. Walau kayaknya BRI sedang berusaha memberikan mengesankan anak muda," kata Faizal. 

Secara tampilan, Faizal menilai layanan perbankan digital milik BRI sudah jauh lebih dibandingkan bank lainnya. Ini karena bank dengan logo biru ini lebih mengesankan anak muda. 

"Dan sekarang BRImo sudah punya fitur QRIS transfer. Jadi ada barcode rekening nasabah untuk orang lain scan kalau mau transfer dan fitur ini belum ada di beberapa bank lain," jelasnya. 

Baca Juga: Dari Ujung Jari, Investasi Emas Tak Repot Lagi

Jadi tak heran, jika jumlah pengguna BRImo terus meningkat. Per Desember 2023, aplikasi BRImo telah digunakan oleh 31,6 juta pengguna yang meningkat 32,6% secara tahunan atau Year on Year (YoY). 

Sejalan dengan itu, jumlah transaksi keuangan BRImo mencapai 3,08 miliar kali transaksi yang tumbuh bertumbuh 69,2% selama 2023. Pada 2022, total transaksi BRImo hanya mencapai 1,82 miliar kali. 

Tak hanya itu, nilai transaksi di aplikasi BRImo juga ikut meningkat sebesar 55,8% secara tahunan dari Rp 2.669,1 triliun sepanjang 2022 yang kemudian meningkat menjadi Rp 4.158,8 triliun di 2023. 



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×