kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,98   -7,53   -0.82%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot Tranformasi Digital, Aplikasi BRImo Catat Volume Transaksi Naik 55,5%


Minggu, 14 Januari 2024 / 14:26 WIB
Genjot Tranformasi Digital, Aplikasi BRImo Catat Volume Transaksi Naik 55,5%
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi menggunakan mobile banking di Tangerang Selatan, Rabu (29/11/2023). Genjot Tranformasi Digital, Aplikasi BRImo Catat Volume Transaksi Naik 55,5% .


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agenda transformasi digital telah menjadi salah satu fokus PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) untuk memperluas jangkauan layanan. Alhasil, aplikasi miliknya BRImo mencatatkan pertumbuhan kinerja sepanjang 2023.

BRI mencatat volume transaksi aplikasi BRImo meningkat 55,8% jika dibandingkan pada tahun 2022 dengan nilai mencapai Rp 4.158 triliun. Jumlah pengguna pun juga naik 32,5% secara tahunan menjadi 31,6 juta.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menyampaikan pihaknya bakal terus mendorong berbagai kemudahan, termasuk penawaran agar nasabah semakin menggunakan BRImo untuk kebutuhan transaksi sehari-hari.

Baca Juga: Alfamidi dan Lawson Tebar Diskon untuk Transaksi Kartu Debit BRI Mastercard

“Tentunya ini kami jawab dengan terus mengembangkan dan memperkuat BRImo memenuhi kebutuhan nasabah dengan cepat, mudah dan tentunya aman,” ujar Andrijanto dalam keterangan resminya, akhir pekan ini.

Ia mencontohkan berbagai inovasi yang dilakukan BRI untuk layanan digital bankingnya tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Misalnya, mulai dari penambahan fitur untuk investasi, pembelian tiket kereta cepat Whoosh, voucher games dan streaming yang memenuhi kebutuhan lifestyle, registrasi BRImo di luar negeri hingga fitur pendaftaran merchant

Terlebih lagi pada 17 November 2023, Andrijanto menyebutkan super app BRImo juga semakin lengkap dengan menghadirkan QRIS antar negara (cross-border) yang dapat ditransaksikan oleh pengguna saat berbelanja di Singapura.

Baca Juga: BRI Berikan Promo Pulsa dan Data Telkomsel via BRImo dan MyTelkomsel

Ia melihat pengembangan secara terus menerus yang dilakukan BRI terhadap super appsnya tersebut menjadikan layanan BRImo semakin lengkap. Saat ini, BRImo memiliki ratusan fitur dan telah bekerjasama dengan lebih dari 3.700 biller.

“Selain melengkapi fitur bertransaksi di BRImo, BRI juga selalu bersinergi dengan regulator terkait dalam menerapkan perlindungan konsumen,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×