kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSI Bakal Salurkan KPR FLPP dengan Kuota 8.200 Unit Rumah, Setara Rp 910 Miliar


Jumat, 03 Maret 2023 / 18:19 WIB
BSI Bakal Salurkan KPR FLPP dengan Kuota 8.200 Unit Rumah, Setara Rp 910 Miliar
Pembukaan?Life With BSI Expo di Medan.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengoptimalkan potensi segmen ritel dalam memacu bisnis pembiayaan. Salah satunya dengan memperkuat layanan pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) subsidi berbasis syariah.

Terlebih, bank bersandi saham BRIS ini mendapat kuota pembiayaan FLPP sebanyak 8.200 unit atau sebesar Rp 910 miliar pada 2023. Selain itu, BSI juga memiliki kuota pembiayaan Tapera sebanyak 2.500 Unit atau Rp 350 miliar.

Guna memanfaatkan peluang itu, bank syariah terbesar ini menggelar Life With BSI Expo di Kota Medan, Sumatra Utara. BSI memperkuat kerja sama dengan tujuh pengembang guna menghadirkan bagi masyarakat Medan untuk memiliki rumah dengan angsuran yang tetap hingga lunas.

Menurut SEVP Consumer Banking BSI Wawan Setiawan, BSI Griya menjadi salah satu produk unggulan yang ditawarkan oleh BSI untuk masyarakat Medan. Dirinya berharap kehadiran BSI lewat Life With BSI dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan literasi perbankan syariah di Kota Medan dan sekitarnya akan meningkat.

“Dalam rangkaian Life With BSI Expo di Plaza Medan Fair, BSI akan melebarkan bisnis untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat Medan. Kami menjalin kerja sama (nota kesepahaman) dengan tujuh developer lokal di Medan dan sekitarnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Jumat (3/3).

Baca Juga: Dukung Penyaluran KPR FLPP, SMF Terbitkan Obligasi Senilai Rp 2 Triliun

Ia menuturkan sejumlah pengembang yang digandeng BSI yakni Citra Tanjung Morawa, Perumnas, PT Gaperta Wirakencana dan beberapa developer lainnya. Melalui kerja sama ini, BSI dan pengembang menyepakati pemberian fasilitas pembiayaan BSI Griya. Salah satu proyek yang ditawarkan pada kegiatan Life With BSI (LWB) Expo Medan yakni proyek Griya Martubung III, Givency One dan proyek lainnya.

Wawan mengatakan Medan menjadi kota pertama yang dikunjungi oleh BSI dalam acara Life With BSI tahun ini. Acara ini juga sebagai rangkaian dari tasyakuran milad BSI milad ke-2 pada tanggal 1 Februari 2023. Life With BSI Expo juga merupakan upaya BSI untuk memperkenalkan dan memasarkan produk pembiayaan dan pendanaan, di antaranya BSI Griya, BSI KPR Sejahtera, dan BSI OTO.

Selain itu juga BSI Mitraguna Berkah, BSI Pensiun Berkah, BSI Hasanah Card, BSI Mobile, BSI Tabungan dan produk ritel lainnya.

BSI menargetkan untuk bisa menyelenggarakan Life With BSI Expo 2023 di beberapa kota besar. Saat ini kota Medan menjadi pembuka LWB Expo 2023. Adapun setelah Medan BSI akan mengadakan acara serupa di Kota Semarang, Jakarta, Bandung dan Banjarmasin.

“Kegiatan Life With BSI diharapkan dapat membawa BSI lebih dekat dengan masyarakat dan meningkatkan brand awareness layanan perbankan BSI di kota Medan. Penyelenggaraan pada tahun 2022 di kota Surabaya, Palembang dan Jakarta berhasil meningkatkan awareness dan akuisisi bisnis pembiayaan dan pendanaan,” ujarnya.

BSI memberikan beberapa promo special selama penyelenggaraan Life With BSI di Kota Medan yang berlangsung dari tanggal 2-5 Maret 2023, antara lain BSI GRIYA Special Margin setara 2,22% eff. p.a. + cashback Rp 250 ribu, BSI OTO Special Margin setara 2,22% + Voucher BBM sampai Rp 500 ribu, dan BSI Cicil Emas & Gadai Emas gratis Mini gold 0,1 gram.

 

Promo lainnya yakni BSI Hasanah Card & Debit Card diskon hingga Rp 1,5 juta untuk paket Umroh dengan cicilan 0% hingga 24 bulan, BSI Mitraguna Berkah, BSI KPR Tapera Syariah insentif Rp 300.000,- dan BSI Tabungan Payroll Wadiah gratis transfer BI Fast + gratis administrasi bulanan.

Secara kumulatif hingga 31 Januari 2023, BSI telah menyalurkan 55.260 unit rumah subsidi dengan nilai penyaluran sebesar Rp6,97 triliun.

Adapun pembiayaan KPR bersubsidi BSI selama 2022 mencapai Rp1,1 triliun, dengan total penjualan lebih dari 7.630 ribu unit rumah yang tersebar di area Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar.

Pada 2023 ini, BP Tapera memiliki target untuk pembiayaan Rumah Sejahtera sebanyak 229.000 unit senilai Rp25,18 triliun dan pembiayaan Rumah Tapera sebanyak 12.072 unit senilai Rp1,53 triliun.

Dalam mencapai target tersebut, BP Tapera membutuhkan dukungan penuh dari Bank Penyalur. Sebagai informasi, tahun 2023 ini BP Tapera sudah bekerja sama dengan 40 Bank Penyalur FLPP dan 22 Bank Penyalur untuk pembiayaan Tapera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×